x

4 Pemain Lokal yang Bisa Dibawa Edson Tavares ke Persija Jakarta

Kamis, 26 September 2019 13:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
4 Pemain lokal yang bisa dibawa Edson Tavares ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut ini 4 pemain lokal yang bisa dibawa Edson Tavares ke Persija Jakarta jika benar sang pelatih akan mengasuh Macan Kemayoran di Liga 1 2019.

Ya, Persija Jakarta memang dinilai belum memiliki komposisi skuat yang kompeten di Liga 1 2019. Lihat saja, Persija berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-20.

Persija Jakarta baru saja mendatangkan 5 pemain anyar di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Yaitu dua pemain asing, Joan Tomas dan Xandao.

Baca Juga

Sisanya adalah tiga pemain lokal, yaitu Fachrudin Aryanto yang dipinjam dari Madura United. Lalu ada Rachmat Hidayat dan Farri Agri, yang juga melengkapi skuat Persija untuk sisa musim ini.

Mereka juga baru saja memecat pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos dan kini sedang dilatih oleh caretaker, Sudirman. Pelatih selanjutnya juga santer dikabarkan Edson Tavares, yang terakhir melatih klub Liga 2 Jepang.

Baca Juga

Tapi jika benar mendatangkan Edson Tavares, perombakan skuat tentunya baru bisa dilakukan saat Liga 1 2019 berakhir. Menarik untuk dibahas, siapa saja yang bisa diboyong Persija saat diasuh Edson Tavares.

Berikut INDOSPORT coba beri prakiraan 4 pemain lokal yang bisa dibawa Edson Tavares ke Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan.

Hasyim Kipuw

Hasyim Kipuw saat masih membela Arema Cronus.

Yang pertama mungkin adalah Hasyim Kipuw yang sudah dirumorkan ke Persija Jakarta sejak awal bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 dibuka. 

Hasyim Kipuw sendiri memang sangat familiar di kalangan Jakmania. Dirinya sejak tahun 2007 silam sudah bermain untuk Persija U-23 dan 2009 gabung skuat Persija senior.

Tiga tahun berkarier bersama Persija Jakarta sebelum dirinya gabung Arema Cronus pada tahun 2012 lalu. Kedatangan Hasyim Kipuw tentu akan memberi pengaruh positif untuk era baru Persija di bawah asuhan Edson Tavares.

Hasyim Kipuw sendiri juga terlihat kurang dipercaya oleh pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Dia baru bermain enam kali dari total 20 pertandingan Liga 1 yang sudah dimainkan PSM sejauh ini.

Baca Juga

Reva Adi Utama

Reva Adi Utama saat jalani latihan bersama PSM Makassar.

Selain Hasyim Kipuw, pemain lain dari PSM Makassar adalah Reva Adi Utama yang memang pada bursa transfer paruh pertama Liga 1 2019 dilepas ke Perseru Badak Lampung FC.

Minimnya menit bermain yang diberikan, jadi salah satu alasan Reva memutuskan untuk pergi. Dilansir dari Transfermarkt, sepanjang tahun 2019 ini pemain berusia 22 tahun tersebut baru lima kali dimainkan.

Persija Jakarta tentu bisa kembali melancarkan usahanya jika memang benar menginginkan jasa Reva Adi Utama. Keberadaan Edson Tavares tentu saja menarik hati untuk seorang pemain yang ingin membuktikan dirinya seperti Reva Adi.

Baca Juga

Adam Alis

Ilham udin dan Adam Alis (kiri) saat jalani latihan.

Yang paling berhembus kencang juga ada sosok gelandang anyar lokal, yaitu Adam Alis yang dirumorkan ke Persija Jakarta sejak akhir Agustus lalu.

Tapi Bhayangkara FC dikabarkan ogah melepas Adam Alis ke klub yang berminat. Hal ini yang membuat negosiasi berjalan alot dan akhirnya urung terjadi di bursa transfer kemarin.

Adam Alis sendiri merupakan pemain kelahiran asli Jakarta dan tentu keberadaannya di Persija akan membuat Jakmania sumringah karena punya putra daerah.

Dia juga sempat membela Persija Jakarta pada kompetisi Indonesia Super League 2015 lalu. Sayang Adam Alis hanya semusim di Macan Kemayoran, pada September 2015 dia memutuskan gabung klub Bahrain.

Kelahiran Jakarta dan pernah membela Persija, Adam Alis bisa mengembalikan warna asli Macan Kemayoran jika didatangkan. Apalagi dia bermain di posisi gelandang serang.

Joey Suk

Joey Suk salah satu pemain tengah jalani proses naturalisasi dan di sarankan bisa langsung direkrut Persija Jakarta

Yang terakhir adalah pemain yang dikabarkan proses naturalisasinya segera rampung. Siapa lagi kalau bukan Joey Suk yang memang ramai diberitakan ke Persija Jakarta sejak pertengahan tahun 2019 ini.

Joey Suk sempat memberikan kode akan datang ke Persija pada awal 2018 lalu. Dimana hal itu diutarakan lewat akun media sosial Instagram pribadinya.

"InshaAllah, bro," tulis Joey Suk saat membalas permintaan dari netizen yang menginginkan ia bermain untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

Tapi tetap saja, jika proses naturalisasi Joey Suk rampung, Persija mungkin akan menjadi klub pertama yang berusaha mewujudkan keinginan sang pemain bermain di Indonesia.

Para pemain yang disebutkan di atas, adalah mereka yang pernah dirumorkan ke Persija. Jika Edson Tavares benar melatih Macan Kemayoran, para pemain ini tentu bisa diupayakan lagi untuk Liga 1 musim mendatang.

Bursa TransferPersija JakartaThe JakmaniaHasyim KipuwAdam Alis SetyanoLiga 1Joey SukBola IndonesiaShopee Liga 1Reva Adi UtamaEdson Tavares

Berita Terkini