x

Hasil Pertandingan Liga 1 Tira Persikabo vs Semen Padang: Tamu Curi Poin

Jumat, 27 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
TIRA-Persikabo melakukan selebrasi melawan Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Tira Persikabo vs Semen Padang pada Jumat (27/09/19) sore WIB, di mana tim tamu sukses mencuri poin dari markas The Army.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong tersebut, Semen Padang sebagai tim tamu berhasil tampil dominan bahkan sukses menguasai jalannya laga di babak pertama.

Meski tak diperkuat oleh mesin gol asing mereka Karl Max, namun Semen Padang berhasil menekan lini pertahanan Tira Persikabo bahkan mereka berhasil mencetak gol lebih dulu.

Baca Juga

Sejatinya Tira Persikabo mendapat peluang pertama di babak pertama, namun tendangan Abduh Lestaluhu pada menit keenam masih bisa diamankan kiper Teja Paku Alam.

Memasuki pertengahan laga, Semen Padang mulai panas dan satu serangan balik mereka langsung berbuah gol. Diawali umpan silang Irsyad Maulana dari sisi kiri, Vanderlei sukses melepaskan tendangan yang menjebol jala gawang tim tuan rumah.

Skor 0-1 untuk tim tamu, dan sayangnya kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir meski Tira Persikabo lebih sering menekan pertahanan tim tamu.

Pada babak kedua, Tira Persikabo yang mencoba meraih gol penyama kedudukan langsung bermain menyerang dan silih berganti penyerangan yang dikawal Ciro Alves, Louis Arnaud, dan Osas Saha mampu menyulitkan Teja Paku Alam.

Terus menekan akhirnya Tira Persikabo sukses menyamakan kedudukan pada menit 59'. Adalah aksi Osas Saha yang sukses menerima umpan silang lini kedua dan langsung menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam. Skor kembali sama kuat 1-1.

Selepas gol tersebut tempo permainan langsung memanas, Semen Padang yang di awal babak kedua sempat bermain bertahan mulai ikut menyerang dan mendapat sejumlah peluang.

Jelang pertandingan berakhir, Vendry Mofu mendapat peluang untuk membuat Semen Padang kembali unggul. Namun sayang sepakannya di depan kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper masih melambung jauh di atas gawang.

Menit 90+3, Flavio coba peruntungan dengan melepaskan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun bola terlalu lemah bahkan melebar di samping gawang Tira Persikabo.

Hingga wasit meniup panjang tanda akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta dan membuat pertandingan Tira Persikabo vs Semen Padang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga

Susunan pemain
PS Tira-Persikabo (4-5-1):
Angga Saputro; Mountala Zoubairou, Rifad Marasabessy, Abduh Lestaluhu, Khurshed Beknazarov; Osas Marvellous Saha, Muhammad Guntur, Wawan Febriyanto, Parfait Louis, Ciro Alves; Louis Arnaud.

Semen Padang (3-5-2):
Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar; Dedi Hartono, Yu Hyunkoo, Leo Guntara, Manda Cingi, Flavio Junior; Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco.

Semen PadangHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola Indonesia

Berita Terkini