x

Liga 3 Zona Sumut: Nyaris Keok, Karo United dan PS Bhinneka Melenggang ke Final

Jumat, 27 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Karo United FC dan PS Bhinneka nyaris gagal melangkah ke final Liga 3 2019 zona Sumatra Utara (Sumut). Keduanya beruntung karena masih unggul secara agregat meski menelan hasil minor di laga leg kedua semifinal.

Bermain ke Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (26/9/19), Karo United kalah telak tiga gol tanpa balas dari tuan rumah PSDS Deli Serdang.

Baca Juga

Ketiga gol PSDS dicetak oleh Singgih Kurniawan pada menit ke-38, Bima Lesmana (48') dan Iqbal Ramadhan (78'). Mereka boleh menang besar, tapi tetap gagal melangkah ke final lantaran Karo United unggul 5-4 secara agregat setelah di pertemuan pertama memetik hasil 5-1.

Pelatih PSDS Deli Serdang, Dosman Sagala, mengaku pihaknya hanya kurang beruntung, namun mereka memastikn akan berjuang mati-matian demi merebut tiket terakhir ke babak regional Sumatra pada perebutan peringkat ketiga Liga 3 2019 zona Sumut.

"Ya mereka cuma kurang rezeki saja. Jadi kami hanya punya satu laga sisa (perebutan juara ketiga) dan itu harus direbut untuk lolos ke regional," kata Dosman Sagala.

Nasib hampir serupa juga dialami finalis lain, PS Bhinneka. Bermain di Lapangan Tangsi, Tarutung, mereka menyerah 0-1 dari tuan rumah Batak United FC.

Baca Juga

Meski kalah, pasukan Imam Faisal tetap berhak melangkah ke partai final setelah unggul agregat 3-2 setelah di leg pertama semifinal kemarin PS Bhinneka menang 3-1 atas Batak United.

Atas kemenangan agregat tersebut, PS Bhinneka akan bersua Karo United di final, sedangkan perebutan juara ketiga akan mempertemukan Batak United melawan PSDS Deli Serdang. Seluruh laga tersebut akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/9/19), mendatang.

Liga IndonesiaSumatera UtaraLiga 3PSDS Deli SerdangBola IndonesiaSada Sumut FC

Berita Terkini