x

Alasan Darije Kalezic Lambat Mainkan Ezra Walian Vs Persipura Jayapura

Sabtu, 28 September 2019 12:42 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, membeberkan alasan sehingga lambat memasukkan Ezra Walian saat melawan Persipura Jayapura pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jum'at (27/9/19).

Penyerang naturalisasi tersebut dimasukkan pada menit ke-76 menggantikan Rizky Eka Pratama. Ezra menjadi pergantian pemain ketiga alias terakhir Pasukan Ramang pada laga kemarin.

"Ketika Ezra masuk, kami mengganti formasi. Sebenarnya saya bisa melakukan pergantian pemain ketiga setengah jam lebih cepat sebelum laga berakhir," ungkap Darije pada konferensi pers pasca laga.

Baca Juga

"Tapi, melihat pemain Persipura melakukan tekel kepada pemain saya dan itu dibiarkan oleh wasit, kami bisa saja kekurangan satu pemain di 30 menit terakhir karena jatah pergantian pemain telah habis," sambung Darije.

"Jadi barulah pada 18 menit sebelum laga berakhir saya mengambil resiko untuk menggunakan pergantian pemain ketiga," tambah Darije lagi.

Pada laga sore kemarin, Pasukan Ramang telah menggunakan pergantian pemain pertamanya pada menit ke-13. Abdul Rahman yang menderita cedera ditarik keluar dan digantikan oleh Hasim Kipuw.

Lalu, pada menit ke-58, Darije memasukkan penyerang sayap lincah, M Rahmat, menggantikan Zulham Zamrun untuk menambah daya gedor dan mengejar ketertinggalan 1-0.

Baca Juga

Sementara masuknya Ezra Walian, sempat memberikan harapan untuk membawa pulang poin. Pemain 21 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-83 dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, berselang satu menit, Persipura Jayapura langsung membalas berkat gol Titus Bonai. Tibo pun mengakhiri perlawanan PSM Makassar di laga Shopee Liga 1 2019 melalui gol penalti pada menit ke-90+4.

Persipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Darije KalezicShopee Liga 1

Berita Terkini