x

Menjamu Badak Lampung FC, Pemain PSIS Semarang Diminta Bergembira

Sabtu, 28 September 2019 21:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers sebelum melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menghadapi laga penting saat menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (29/9/19). Terdapat dua faktor mengapa pertandingan itu wajib dimenangi oleh kubu tuan rumah.

Pertama, tiga poin akan menjauhkan PSIS dari papan bawah dan zona degradasi. Lalu, kemenangan tentu akan mengangkat mental bertanding Ganjar Mukti dkk. setelah di laga kandang terkini dibantai Persebaya Surabaya empat gol tanpa balas.

Baca Juga

Berbicara soal hasil minor laga kandang terdahulu, pelatih Bambang Nurdiyansah memberikan penekanan cukup penting. Dia berharap para pemain PSIS Semarang tak terbebani dan mampu tampil santai sambil menikmati pertandingan.

"Saat bermain kandang, anak-anak harus bergembira. Bermain lepas tanpa terbebani agar semua skema berjalan sesuai rencana," kata pelatih yang akrab disapa Banur itu dalam konferensi pers, Sabtu (28/9/19).

Bagi Banur, dengan bermain lepas, taktik dan strategi diharapkan bisa berjalan maksimal. Kehadiran ribuan suporter diharapkan juga semakin memacu semangat tim kebanggaan masyarakat Kota Lumpia tersebut.

"Kehadiran suporter harus dijadikan motivasi, jangan malah menjadi beban. Saya selalu menanamkan aspek mental karena suporter datang ingin melihat anak-anak bermain," ujar Bambang Nurdiansyah.

Baca Juga

"Kami sudah siapkan taktik untuk melawan Badak Lampung FC. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana," pungkas eks pelatih Persita Tangerang dan Perserang Serang itu.

PSIS Semarang kini masih tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 20 poin. Jika mampu memetik poin penuh, mereka akan naik ke posisi 12, menggusur Bhayangkara FC dan Badak Lampung FC.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahLiga IndonesiaBadak Lampung FCPerseru Badak Lampung FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini