x

PSCS Cilacap Terpeleset, Bek Naturalisasi PSMS Medan Girang Bukan Kepalang

Sabtu, 28 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir

INDOSPORT.COM - Laga PSMS Medan kontra Babel United harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, paling tidak sampai PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengeluarkan jadwal baru.

Akibatnya, posisi PSMS di tabel klasemen sementara turun satu anak tangga ke peringkat keenam dengan perolehan 28 poin dari 18 laga. Mereka digeser Cilegon United yang melesat ke peringkat kelima menyusul kemenangan 2-1 atas Blitar Bandung United, Jumat (27/9/19).

Baca Juga

Namun, hasil tak terduga diraih pesaing terdekat PSMS Medan dalam perebutan posis empat besar klasemen akhir Grup Barat Liga 2 2019, PSCS Cilacap. Menghadapi tuan rumah Persibat Batang, mereka takluk dengan skor tipis 2-3.

Meski kalah, namun posisi PSCS Cilacap masih aman di peringkat keempat dengan raihan 32 poin, masih berjarak empat angka lebih baik daripada Cilegon United dan PSMS yang menguntit tepat di bawah mereka.

Khusus PSMS, tentu situasi ini menjadi peluang untuk memangkas jarak. Sebab, mereka memiliki tabungan satu laga akibat penundaan laga versus Babel United dan berpeluang besar untuk merebut poin penuh dalam upaya meraih tiket ke babak 8 Besar Liga 2 2019.

Menanggapi hal itu, bek naturalisasi Bruno Casimir, mengaku sedikit bersyukur karena salah satu rival terberat untuk lolos ke babak 8 besar mulai tergelincir. Ia lantas meminta rekan- setimnya untuk dapat meraih hasil maksimal di empat laga sisa Grup Barat.

Baca Juga

"Tentu bersyukur kalau lawan ada yang terpeleset. Makanya kami harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk mendekati mereka dan semoga di laga sisa ini kami bisa meraih hasil maksimal dengan harapan pesaing kembali tergelincir," harap Bruno Casimir.

Selain Babel United, PSMS Medan masih harus melawan Sriwijaya FC (1 Oktober; tandang), PSGC Ciamis (7 Oktober; tandang), dan Persiraja Banda Aceh (12 Oktober; kandang).

PSMS MedanRans Nusantara FCPSCS CilacapLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBruno Casimir

Berita Terkini