x

Waspadalah Real Madrid! Pelatih Atletico Sudah Siapkan Rencana Berbahaya Jelang Derbi

Sabtu, 28 September 2019 14:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memiliki rencana berbahaya jelang derbi melawan rival sekota mereka, Real Madrid, pada pekan ke-7 Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, memiliki rencana berbahaya jelang derbi melawan rival sekota mereka, Real Madrid, pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2019-2020.

Atletico Madrid memang akan menghadapi pertandingan derbi melawan Real Madrid di pekan ke-7 Liga Spanyol musim ini. Laga 'Big Match' tersebut akan diselenggarakan di Wanda Metropolitano Stadium pada Minggu, 29 September 2019 pukul 02.00 WIB dini hari.

Saat ini, Real Madrid memang berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan empat kali menang dan dua kali imbang. Hasil tersebut memang membuat mereka menorehkan 14 poin. Meski demikian, mereka tidak bisa senang dulu. Karena, Atletico menjadi kandidat kuat untuk menggeser posisi tersebut.

Baca Juga

Klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu saat ini tengah menempati peringkat tiga dengan empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Meski demikian, mereka memiliki 13 poin, hanya terpaut satu poin dari rival sekotanya di puncak klasemen. Jika mereka menang derbi, klub tersebut berpotensi kembali ke posisi satu Liga Spanyol musim ini.

Melansir dari laman portal berita olahraga AS, pelatih Atletico, Diego Simeone, secara tidak langsung mengungkapkan rencana berbahayanya bagi Real Madrid. Ia berkata bahwa pertandingan derbi jauh lebih penting untuk dimenangkan ketimbang semua pertandingan di Liga Champions.

Pernyataannya tersebut memang singkat, tapi jika dianalisis lebih jauh lagi, ini merupakan hal buruk dan sangat berbahaya bagi Real Madrid. Karena, meski saat ini Los Rojiblancos berlaga di Liga Champions, tapi ternyata mereka tak fokus ke kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut.

Baca Juga

Sebaliknya, mereka justru menganggap bahwa derbi lebih penting untuk dimenangkan. Hal ini akan membuat Atletico memiliki pemikiran dan rencana yang lebih sederhana, tapi bisa fokus total. Karena, mereka hanya ingin menang melawan Real Madrid, bukan menang melawan banyak klub seperti di Liga Champions.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Real Madrid baru satu kali menang, yaitu 3-1 di Liga Spanyol musim lalu. Sementara itu, Atletico mampu dua kali menang, yaitu 4-2 dan 7-3. Sisanya, kedua klub hanya bermain imbang 0-0 dan 1-1.

Real MadridAtletico MadridLiga ChampionsDiego SimeoneLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini