x

Edson Tavares, Solusi Bagi Buruknya Laga Away Persija Jakarta di Liga 1

Minggu, 29 September 2019 15:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Edson Tavares kandidat pelatih Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Edson Tavares tampaknya bisa menjadi solusi bagi buruknya rekor laga tandang (away) Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Saat ini Edson Tavares tengah dirumorkan bakal melatih Persija Jakarta. Bahkan manajemen Macan Kemayoran telah menjalin komunikasi.

Bahkan selain Edson ada pula eks top skor Liga Indonesia era 90-an Dejan Gluscevic yang masuk dalam daftar pelatih incaran Persija Jakarta.

Baca Juga

"Ada beberapa pelatih yang sebenarnya kami bidik, satu di antaranya seperti yang telah bereda Edson Tavares dan Dejan Gluscevic," ujar CEO Persija Ferry Paulus.

Edson Tavares sekarang tengah menganggur pasca mundur dari kursi kepelatihan klub Liga 2 Jepang Yokohama FC pada 12 Mei 2019 silam.

Kepala pelatih kelahiran Brasil 63 tahun yang lalu ini digadang-gadang dapat mengangkat performa Persija, yang sedang ambrug, dengan cepat.

Pasalnya Persija saat ini bertengger di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 20 poin. Tertinggal 25 angka dari pemuncak klasemen sementara Bali United.

Performa Persija tiba-tiba saja menurun drastis pasca menjadi juara Liga 1, Piala Presiden, dan Boost Sportsfix Super Cup musim 2018 lalu.

Bahkan pada musim 2019 saja Persija masih terseok-seok kala menjalani Liga 1. Tak hanya itu Persija juga tak berdaya kala melakoni play-off Liga Champions Asia, Piala AFC, dan Piala Indonesia.

Meski begitu, ternyata ada sisi positif yang bakal dirasakan oleh Persija andai benar-benar mengontrak Edson Tavares sebagai pelatih dalam menjalani sisa laga putaran kedua Liga 1.

Karena Persija sejauh ini belum bisa menang di laga tandang (away). Total lima kekalahan dan empat hasil imbang dirasakan Persija hingga pekan ke-21.

Sementara itu Edson Tavares ternyata memiliki catatan yang cukup apik ketika melakoni laga tandang (away) dalam menahkodai sebuah klub.

Hal tersebut terlihat ketika Edson Tavares menangani klub Liga 2 Jepang Yokohama FC pada periode 28 Oktober 2017 hingga 12 Mei 2019 lalu.

Baca Juga

Semasa ditangani Edson Tavares, laga away Yokohama FC mampu menghasilkan 14 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Catatan tersebut tentu saja bisa disebut sangat positif. Terlebih menjadi sebuah sinyal yang baik untuk Persija dalam menghapus catatan buruk di laga tandang saat ini.

Kendati demikian, hal tersebut masih perlu diuji ketika Edson Tavares nanti benar-benar melatih Persija dan melakoni laga tandang terdekat ketika melawan PSM, Minggu (20/10/19) nanti.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Edson Tavares

Berita Terkini