x

Unai Emery Tepis Rumor Susah Ngobrol dengan Pemain Arsenal

Senin, 30 September 2019 15:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
The Gunners bersama Unai Emery di Stadion Nasional Singapura dalam turnamen ICC 2018

INDOSPORT.COM – Unai Emery menepis rumor bahwa dirinya masih kesulitan berkomunikasi dengan para pemain Arsenal karena kemampuan bahasa Inggris yang pas-pasan.

Arsenal saat ini diperkuat oleh deretan pemain dengan 13 negara yang berbeda. Sehari-harinya, mereka berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga

Rumor yang beredar menyebutkan para pemain masih kesulitan berbicara dengan Unai Emery dengan bahasa Inggris. Mereka bahkan masih mengandalkan bantuan penerjemah agar mengerti maksud pelatih asal Spanyol itu.

Berbicara soal rumor tersebut, Emery menegaskan bahwa bahasa Inggrisnya sudah meningkat pesat sejak dia mengambil alih kursi kepelatihan di Emirates 15 bulan lalu.

“Sekarang bahasa Inggris saya, dari satu hingga 10, mungkin enam. Tetapi di level enam ini, saya pikir para pemain bisa memahami saya. Jika tidak, penerjemah akan bertindak,” kata Emery dilansir dari Sport Mirror.

“Tahun lalu, di hari pertama saya (bekerja), saya berbicara kepada mereka dengan sangat buruk, lebih buruk dari hari ini. Tapi saya sudah berbicara bahasa Inggris dan sekarang saya berpikir lebih baik.”

Baca Juga

Emery saat ini sedang mempersiapkan pasukannya untuk mengakhiri keangkeran Old Trafford selama 13 tahun terakhir. Mereka ingin menang atas Manchester United dalan lanjutan Liga Inggris, Selasa (1/10/19) dini hari WIB.

Pertandingan ini bisa dibilang cukup menarik. Pasalnya, Arsenal belum pernah berhasil memenangkan laga setiap kali bermain di kandang Manchester United. Namun, mereka berpeluang besar untuk menang jika melihat situasi rivalnya saat ini.

Manchester UnitedArsenalUnai EmeryLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini