x

3 Bintang Real Madrid yang Bisa Disingkirkan di Matchday 2 Liga Champions

Selasa, 1 Oktober 2019 16:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Real Madrid singkirkan 3 bintang dari skuat utama di matchday 2 Liga Champions.

INDOSPORT.COMReal Madrid akan menjalani pertandingan matchday ke-2 Liga Champions 2019/20 melawan Club Brugge, Selasa (01/10/19) malam WIB.

Klub raksasa LaLiga Spanyol tersebut baru saja menelan hasil memalukan setelah tumbang 0-3 di laga perdana Liga Champions saat bertandang ke markas Paris Saint Germain.

Situasi tersebut membuat Real Madrid wajib meraih tiga poin saat menjamu Club Brugge di Santiago Bernabeu pada malam nanti, guna meningkatkan mental para pemain.

Meski ingin mencari kemenangan mutlak, pelatih Zinedine Zidane disarankan untuk menyingkirkan tiga bintang dari skuatnya pada pertandingan melawan Club Brugge.

Baca Juga

Hal itu dilakukan demi menghindarkan sejumlah bintang Real Madrid dari cedera di pertengahan musim 2019/20 ini.

Berikut tiga bintang yang disarankan untuk disingkirkan dari skuat utama Real Madrid pada pertandingan matchday ke-2 Liga Champions 2019/20 melawan Club Brugge.

Sergio Ramos

Sergio Ramos menahan kesakitan di laga Valencia vs Real Madrid.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos telah bermain secara penuh sejak musim 2019/20 ini. Terhitung, dirinya telah memainkan laga selama 600 menit di LaLiga Spanyol.

Usianya yang sudah semakin menua membuat Sergio Ramos setidaknya harus di istirahatkan sejenak untuk menjaga kondisinya agar tetap prima menjalani musim di liga domestik.

Zidane pun bisa memanfaatkan Eder Militao sebagai pengganti Sergio Ramos di lapisan pertahanan Real Madrid. Itu juga bisa memberikan pengalaman kepada Militao.

Pada musim ini, mantan bek Porto tersebut hanya diberikan kesempatan bermain selama 120 menit. Kesempatan itu ia dapatkan salah satunya saat melawan PSG beberapa pekan lalu.

Militao sendiri menjadi pengganti Ramos yang cukup logis. Mengingat, dirinya telah menampilkan permainan fantastis ketika menghadapi Osasuna di LaLiga Spanyol.

Berduet dengan Raphael Varane, Militao mampu melancarkan tekel-tekel bersih yang cerdas. Ia juga mampu menutup pergerakan lawan dengan sangat cepat.

Baca Juga

Casemiro

Casemiro pada laga saat melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images

Sama seperti Sergio Ramos, Casemiro juga telah memainkan 600 menit dan menampilkan permainan yang luar biasa di musim 2019/20 ini.

Kehadiran gelandang Brasil tersebut memberikan keamanan di lini tengah. Dirinya juga berani membongkar pertahanan lawan dan menempatkan bola ke daerah-daerah berbahaya.

Casemiro sendiri memiliki peran integral dalam menghentikan serangan-serangan lawan yang hadir dari tengah. Gaya bermainnya memang terlihat jelas sangat berpengaruh dalam permainan.

Dirinya berhasil melancarkan 19 tekel sukses, 18 intercept, dan 13 kali memotong umpan lawan. Itu membuktikan bahwa perannya begitu penting di lini tengah Real Madrid.

Federico Valverde bisa menjadi pengganti yang tepat untuk lubang yang ditinggalkan Casemiro. Karena Valverde sendiri telah diberikan kesempatan bermain di laga Derby Madrid pekan lalu.

Oleh karena itu, Valverde bisa menjadi opsi yang tepat. Terlebih, dirinya juga butuh banyak pengalaman untuk menjadi gelandang terbaik Real Madrid di masa mendatang.

Toni Kroos

Toni Kroos dan Luka Modric tertunduk lesu usai dikalahkan Barcelona pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) Spanyol.

Toni Kroos menjadi salah satu gelandang yang paling rajin di LaLiga Spanyol. Pemain berkebangsaan Jerman itu juga selalu dimainkan dalam tujuh laga awa musim ini.

Dari tujuh laga itu, Toni Kroos berhasil melancarkan 23 operan kunci, 53 umpan panjang, dan 419 operan pendek. Catatan itu cukup apik bagi seorang gelandang.

Dengan cedera yang menimpa beberapa gelandang, seperti Isco dan Luka Modric, membuat Zidane tak punya pilihan lain untuk terus memainkan Toni Kroos.

Ini menjadi waktu yang tepat untuk Toni Kroos istirahat sejenak. Karena Modric saat ini sudah bisa memainkan setelah tampil di laga melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Memberikan menit bermain kepada Modric di laga melawan Club Brugge akan sangat cocok untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Real MadridLiga ChampionsSergio RamosToni KroosClub BruggeCasemiroTRIVIA

Berita Terkini