x

Duel Kontra Persebaya Ditunda, Borneo FC Santai dan Justru Merasa Diuntungkan

Selasa, 1 Oktober 2019 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo Borneo FC

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya kontra Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/19), secara resmi dibatalkan dan ditunda. Hal itu terjadi lantaran tak ada izin dari pihak keamanan yang masih fokus mengamankan demonstrasi.

Penundaan jadwal pertandingan tersebut pun ditanggapi dengan santai oleh pihak Borneo FC. Bahkan, mereka justru merasa diuntungkan karena punya waktu persiapan yang cukup panjang untuk menatap laga tunda lain kontra Persija Jakarta, Minggu (6/10/19). 

Baca Juga

"Tidak apa-apa, aman saja. Tidak ada kerugian untuk Borneo FC ," ucap manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dalam rilis klub yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (30/9/19).

"Dengan adanya penundaan laga melawan Persebaya Surabaya, tim pelatih bisa lebih siap lagi menatap pertandingan terdekat di kandang Persija Jakarta akhir pekan ini," imbuhnya.

Borneo FC terakhir kali bermain empat hari lalu saat menjamu Persija di pekan ke-21. Pasukan Mario Gomez menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Lerby Eliandry pada menit ke-66.

Baca Juga

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi Borneo FC mengingat sejauh ini mereka tampil sebagai kuda hitam di Shopee Liga 1 2019. Klub asal Kalimantan Timur tersebut baru tiga kali kalah dan sembilan kali imbang dalam 20 laga yang telah dijalani.

Borneo FC bahkan konsisten beredar di papan atas klasemen sementara bersama para kandidat terkuat juara Liga 1 209 seperti Bali United, Tira-Persikabo, Madura United, dan Arema FC.

Persebaya SurabayaPersija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini