x

Ini Penilaian Robert Rene Alberts Soal 4 Pemain Muda Persib Bandung

Selasa, 1 Oktober 2019 06:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019).

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai positif empat pemain muda yakni Pian Hadiansyah, Julius Josel, Mario Jardel, dan Ilham Qolba yang baru promosi ke tim senior. 

Menurutnya, keempat pemain yang baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, memiliki potensi dan diharapkan bisa terus berkembang di tim Maung Bandung. 

Sebelum keempat pemain dari Diklat Persib bergabung, Persib lebih dulu meminjamkan empat pemain muda ke Blitar Bandung United di Liga 2, agar mendapat jam terbang bermain. Keempat pemain tersebut yakni M. Wildan Ramadan, Puja Abdillah, Muchlis Hadi Ning dan Agung Mulyadi. 

Baca Juga

"Bagus untuk mereka. Kami butuh kuota tujuh pemain U-23 dan kami meminjamkan beberapa pemain muda ke tim B (Blitar Bandung United) supaya mereka mendapat menit bermain di setiap pekannya,” kata Robert Alberts, Senin (30/09/2019).

“Dan saya rasa mereka punya potensi yang bagus, seperti saya katakan Bandung punya banyak pemain yang bertalenta," lanjutnya. 

Meski keempat pemain muda tersebut memiliki kualitas, namun pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini tak ingin terburu-buru memberikan kesempatan bermain pada pertandingan resmi di kompetisi Shopee Liga 1. 

Baca Juga

Pasalnya, mereka masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan program maupun atmosfer pertandingan di level senior. Karena, sebelumnya mereka hanya bermain bersama Diklat Persib. 

"Saya tidak mau terburu-buru memainkan mereka. Mereka kini hanya lebih dulu berlatih dengan tim untuk adaptasi," ungkapnya. 

Robert Alberts menegaskan, bangga bisa mendapatkan pemain muda yang berkualitas jebolan dari Diklat Persib dan selalu serius saat menjalankan instruksi yang diberikan olehnya pada sesi latihan. 

"Saya pikir saya bangga dengan semua dari mereka dan mereka pun memberi kesan pertama yang bagus. Seperti bek, Jardel yang penuh percaya diri dan berani berduel dengan siapapun," tegasnya. 

Persib BandungMuchlis Hadi Ning SyaifullohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Diklat PersibBola IndonesiaJulius Josel

Berita Terkini