x

Khawatir Kambuh, Arema FC Ragu Mainkan Arthur Cunha Hadapi PSM Makassar

Selasa, 1 Oktober 2019 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak tidak mau mengambil risiko terhadap kondisi Arthur Cunha dengan menyimpan tenaganya dalam laga menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/19), besok malam.

Pelatih Milomir Seslija mengkonfirmasi perihal absennya bek tangguh asal Brasil itu. Sehingga, absennya Arthur melengkapi Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi yang juga harus memenuhi panggilan timnas Senior mulai hari ini.

Baca Juga

"Yang pasti absen melawan PSM Makassar setidaknya ada tiga. Arthur Cunha, Dendi Santoso, dan Hanif Sjahbandi," ujar Milomir Seslija secara gamblang, Selasa (1/10/19).

Absennya Arthur sendiri sangat berkaitan dengan kondisi kebugarannya. Pada laga sebelumnya melawan PSS Sleman, pemain yang pernah trial di Manchester United era kepelatihan Sir Alex Ferguson pada 2007 lalu itu kerap memegangi pahanya dalam sejumlah kesempatan.

"Karena sebenarnya dia belum fit betul, tapi karena kebutuhan tim dan dinilai aman, Arthur mampu tampil maksimal saat pertandingan (melawan PSS Sleman) kemarin," kata dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga

Maka dari itu, pihaknya hanya memberi rekomendasi kepada tim pelatih agar sang pemain tak tampil secara penuh. Milomir Seslija pun tampak tidak mau mengambil resiko kembali kambuhnya cedera Arthur jika dia dipaksakan bermain.

"Kondisinya juga baru 70 persen, namun intinya memang dia dan pemain lain butuh waktu istirahat yang lebih banyak lagi akibat jadwal padat seperti ini," tandas Nanang Tri Wahyudi.

PSM MakassarArthur Cunha Da RochaMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini