x

Tepikan Malaysia, Bintang Kelahiran Swedia Pilih Perkuat Timnas Thailand

Selasa, 1 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Yusof Elias Dolah menerima panggilan Timnas Thailand untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 meski masih bisa memperkuat Malaysia.

INDOSPORT.COM – Yusof Elias Dolah resmi dipanggil Timnas Thailand untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain yang membawa Port FC tampil di papan atas Liga Primer Thailand akhirnya tak jadi memperkuat Malaysia meski memiliki darah keturunan.

Dilansir dari situs Vocketfc, Elias Dolah merupakan gelandang kelahiran Lund, Swedia, pada 26 tahun lalu. Ia bisa memperkuat Timnas Thailand karena memiliki ayah yang berasal dari Narathiwat. Ia pun saat ini tinggal dan berkarier di sana.

Di sisi lain, kakek moyang Elias Dolah sendiri diketahui berasal dari Kelantan, Malaysia. Secara darah, ia diperbolehkan untuk membela Malaysia di kancah internasional. Namun, karena tak ada dokumen resmi dari Malaysia, Elias memilih Thailand.

Baca Juga

Keberadaan Elias tentu sangat menguntungkan. Ia memiliki tinggi badan 196 centimeter yang sangat bermanfaat untuk duel udara. Tak hanya itu, ia bisa menjadi pemecah kebuntuan. Pada musim ini, ia telah mencetak dua gol dari 25 penampilan.

Elias masuk ke skuat Thailand untuk menggantikan pemain Liga Jepang dari klub Oita Trinita, Thithipan Puangchan. Nama terakhir tak dipilih Akira Nishino karena mengalami cedera dalam laga melawan Vietnam dan Indonesia.

Baca Juga

Laga melawan Uni Emirat Arab pada 15 Oktober 2019 nanti berpeluang menjadi debut Elias Dolah. Selain Elias, Nishino juga memanggil dua pemain baru yang memperkuat Buriram United, Suphanat Mueanta dan Korrakot Wiriyaudomsiri.

Thailand sendiri saat ini berada di posisi puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan empat poin dari dua laga. Tim asuhan Akira Nishino sebelumnya bermain imbang 0-0 dengan Vietnam dan mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0.

SwediaMalaysiaThailandBola InternasionalSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini