x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persipura vs TIRA-Persikabo: Mutiara Hitam Menang Telak

Rabu, 2 Oktober 2019 17:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pertandingan Persipura Jayapura vs Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-22 Liga 1 2019, Persipura Jayapura menjamu TIRA-Persikabo. Berikut hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs TIRA-Persikabo.

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 memasuki pekan ke-22, Rabu (02/10/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Persipura Jayapura vs TIRA-Persikabo

Pertandingan antara Persipura Jayapura vs TIRA-Persikabo berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Baca Juga

Persipura Jayapura perlahan-lahan memasuki papan atas dan kini ada di peringkat ke-7. Sedangkan TIRA-Persikabo masih terus menempel sang pemuncak klasemen, Bali United. 

Pertandingan ini menjadi ujian konsistensi bagi Persipura Jayapura, mengingat TIRA-Persikabo bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. 

Di babak pertama, Persipura Jayapura berhasil unggul 1-0 berkat gol Todd Rivaldo Ferre. Pada babak kedua, Todd Rivaldo Ferre mencetak satu gol lagi, serta tambahan gol dari Boaz Solossa membawa Persipura Jayapura menang 3-0. 

Babak Pertama 

Lima menit babak pertama berjalan, Persipura Jayapura berhasil mencetak gol dan unggul 1-0. Todd Rivaldo Ferre menjadi pencetak gol bagi tuan rumah memanfaatkan bola rebound. 

TIRA-Persikabo yang berusaha menyamakan kedudukan belum mampu mendapatkan peluang berbahaya. Justru pada menit ke-27, tendangan Ian Kabes mengancam gawang TIRA-Persikabo. 

Peluang dari TIRA-Persikabo kembali gagal pada menit ke-34, karena membentur pertahanan Persipura Jayapura. Di sisa waktu yang ada, TIRA-Persikabo masih tertinggal 0-1 dan babak pertama pun berakhir. 

Babak Kedua 

Usaha dari Ian Kabes di menit ke-47 masih melebar dari gawang TIRA-Persikabo. Ian Kabes kembali mengancam pada menit ke-51 dengan tusukannya ke kotak penalti, tetapi tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper lawan. 

Memasuki menit ke-55, TIRA-Persikabo mendapatkan tendangan bebas di jarak ideal, tetapi tendangan Loris Arnaud membentur pagar pemain. 

Serangan-serangan yang dibangun TIRA-Persikabo tidak efektif dan runtuh ketika memasuki area pertahanan Persipura Jayapura yang cukup disiplin. 

Persipura Jayapura akhirnya berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-83. Berawal dari tusukan Valentino Telaubun yang mengirimkan umpan, Todd Rivaldo Ferre melepaskan tendangan terukur dari posisi bebas. 

TIRA-Persikabo masih berusaha untuk mencetak gol meski sudah tertinggal 0-2. Pada menit ke-86, Roni Sugeng mencoba tendangan dari luar kotak penalti namun masih jauh dari sasaran. 

Pada masa injury time, Persipura Jayapura kembali mencetak gol. Kali ini giliran Boaz Solossa yang mencatatkan nama di papan skor lewat tendangan penalti. 

Persipura Jayapura akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas tamunya, TIRA-Persikabo

Baca Juga

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Persipura Jayapura vs TIRA-Persikabo:

Persipura Jayapura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Israel Wamiau, M.Tahir, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Ibrahim Conteh, Imanuel Wanggai, Ian Kabes; Gunansar Mandowen, Titus Bonai, Todd Rivaldo Ferre. 

TIRA-Persikabo (4-4-2) 

Syahrul Fadil; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, M.Slamat; R.Kurnia, L.Parfait, Munadi, R.Sugeng; Loris Arnaud, Osas Saha. 

Boaz SolossaPersipura JayapuraReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Todd Rivaldo FerreTira-PersikaboBola Indonesia

Berita Terkini