x

Oktober Neraka Bagi Persib Bandung di Liga 1 2019, Mampu Melaluinya?

Rabu, 2 Oktober 2019 14:32 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Persib Bandung usai Ezechiel mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus menghadapi kenyataan pahit disepanjang bulan Oktober 2019 ini. Sebab, tim besutan Robert Rene Alberts itu akan menghadapi sejumlah laga berat di putaran kedua Liga 1 2019.

Hal itu jelas akan mempengaruhi target Persib, yang ingin bangkit dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Saat ini, Pangeran Biru bertengger di urutan ke-11 dengan koleksi 24 poin hasil dari 20 pertandingan.

Melawan Madura United

Ujian pertama Persib di bulan Oktober datang saat bertandang ke markas tim bertabur bintang, Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di pekan ke-22 pada Sabtu (05/10/19) nanti.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama saat Persib bertindak sebagai tuan rumah, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1. Hasil tersebut memperpanjang catatan negatif Maung Bandung saat berjumpa Laskar Sape Kerrab.

Dilansir dari Soccerway, dalam lima pertandingan terakhir kedua tim di Liga 1, Madura United mendominasi dengan raihan 3 kemenangan, dan 2 kali meraih hasil imbang. Sebuah misi yang sulit bagi Persib untuk memutus rentetan hasil minor.

Bertemu Persebaya

Kemudian tim asal Kota Kembang ini akan pulang ke Bandung, untuk melakoni laga kandang melawan Persebaya di pekan ke-23 di Stadion Si Jalak Harupat, pada Sabtu (19/10/19).

Laga tersebut akan jadi ajang balas dendam, karena di pertemuan pertama Persib dibantai oleh Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dengan skor 4-0.

Baca Juga

Setelah itu, Febri Hariyadi dan kolega akan tur ke kota tetangga, Bekasi untuk menantang Bhayangkara FC, pada Rabu (23/10/19). Laga ini diharapkan mampu mengulang sejarah kemenangan 2-1 Persib atas The Guardians pada tahun 2018 lalu. 

Menjamu Rival Abadi, Persija

Ujian selanjutnya yang tak kalah beratnya adalah, Persib akan kedatangan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada pekan ke-25, Senin (28/10/19).

Ini merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu publik sepak bola Indonesia mengingat tinggal rivalitas antar kedua tim.

Persib bakal mengakhiri bulan Oktober ini melawan Kalteng Putra di pekan ke-26, pada Kamis (31/10/19) di Stadion Tuah Pahoe.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini