x

Tim Satelit Persib Hampir Pasti Degradasi, Robert Alberts Beri Pembelaan

Rabu, 2 Oktober 2019 17:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut persiapan yang singkat jadi salah satu alasan Blitar Bandung United di ambang degradasi dari Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyayangkan performa Blitar Bandung United di kompetisi Liga 2 2019 tidak seusai harapan.

Pasalnya, tim satelit Persib Bandung tersebut hampir pasti terdegradasi dari kompetisi Liga 2 2019, karena hingga memasuki pekan ke-19 berada di dasar klasemen sementara Grup Barat dengan mengoleksi 11 poin.

Baca Juga

Robert Alberts menyadari, persiapan yang singkat sebelum kick off Liga 2 2019 membuat penampilan Blitar Bandung United tampil tidak maksimal. Terlebih mayoritas pemain berkualitas sudah bergabung dengan tim lain.

"Tentu itu bukan hal yang diharapkan, tapi itu kembali pada terbatasnya waktu yang diberikan untuk melakukan seleksi dan mayoritas pemain sudah bergabung dengan tim lain," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, setelah berakhirnya kompetisi Liga 2 2019, tim Blitar Bandung United bisa membenahi diri. Agar tampil maksimal dan bisa secepatnya kembali berlaga di kompetisi Liga 2.

Karena, kehadiran Blitar Bandung United di Liga 2 sangat dibutuhkan untuk mematangkan pemain muda terutama jebolan Diklat Persib, sebelum bergabung dengan tim senior di Liga 1.

Baca Juga

"Rencana untuk bertahan di Liga 2 tidak berjalan. Sekarang bagaimana caranya untuk bangkit dan secepat mungkin kembali ke Liga 2, jadi pekerjaan harus segera dikerjakan, bagaimana membangun tim yang kuat musim depan supaya kembali ke Liga 2," ungkapnya.

"Supaya tim satelit ini bisa kembali bekerja untuk membentuk para pemain muda agar lebih cepat berkembang," jelasnya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBandung United

Berita Terkini