x

Update Bursa Calon Ketua Umum PSSI: La Nyalla Mattalitti Maju Lagi

Rabu, 2 Oktober 2019 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Bursa perebutan kursi Ketua Umum PSSI semakin memanas. Kini berdasarkan update terbaru Komite Pemilihan, setidaknya ada enam kandidat bakal Calon Ketua Umum PSSI, termasuk di dalamnya eks Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang kini resmi menjadi Ketua DPD.

Menariknya, dari keenam nama bakal calon Ketua Umum PSSI ada satu nama yang cukup menarik perhatian yakni La Nyalla Mattalitti yang kembali maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI.

Baca Juga

Adanya nama La Nyalla Mattalitti pun dibenarkan oleh Wakil Ketua Komite Pemilihan, Budiman Dalimunthe. Meski bagi Budiman memang La Nyalla tidak mengambil langsung berkas pendaftaran.

"Yang bersangkutan (La Nyalla Mattalitti) langsung memang belum. Tapi berkas pendaftaran bisa di email langsung ke members PSSI dan download. Memang ada juga yang ambil langsung," kata Budiman. 

Baca Juga

La Nyalla memang bukan sosok baru dalam dunia sepak bola Indonesia. Dirinya memang sempat menjadi Ketua Umum PSSI pada tahun 2014. 

Namun kala itu kepengurusan dirinya tidak diakui karena PSSI dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi kala itu. Tak hanya nama La Nyalla Mattalitti, dari perkembangan yang didapat, ada nama Sarman yang juga menjadi Bakal Calon Ketua Umum PSSI.

Baca Juga

Sarman terhitung rajin maju menjadi Bakal Calon Ketua Umum PSSI, namun sering gagal dalam pemberkasan akhir.

Daftar nama bakal calon ketua dan wakil ketua umum PSSI

Berikut enam nama Bakal Calon Ketua Umum PSSI
1. Arief Putra Wicaksono
2. La Nyalla Mattalitti
3. Mochammad Iriawan
4. Rahim Soekasah
5. Sarman
6. Yesayaa Oktavianus.
 

PSSILanyalla MattalittiLiga IndonesiaBudiman DalimuntheBola Indonesia

Berita Terkini