x

Tak Disangka, Rafid Habibie Pernah Dapat Wejangan dari Marco Materazzi

Kamis, 3 Oktober 2019 09:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pesepakbola muda Indonesia di Italia, Muhammad Rafid Habibie ternyata pernah dapat wejangan khusus dari legenda pemain sepak bola Italia Marco Materazzi.

Hal itu didapat ketika Rafid Habibie sebelum membela klub Serie C Italia Santarcangelo Calcio 1926 beberapa waktu lalu. Sebab saat itu dirinya pernah satu tim dengan anak Materazzi.

Rafid mengakui begitu aneh bisa melihat anaknya Materazzi, mengingat sang ayah pernah buat gol di final Piala Dunia dan membawa Italia juara.

Baca Juga

"Terus kalau dia (anak Materazzi) lagi dijemput kami bisa ngobrol dan bisa foto, gitu," pukau Rafid saat berbincang dengan INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Dalam obrolan tersebut Materazzi menuturkan ke Rafid untuk terus mengikuti kata hati dalam menekuni profesi sebagai pesepak bola.

"Dia (Materazzi) bilang, kadang kalian harus berhenti berpikir terlalu keras dan mulai ikuti apa yang hati kalian. Karena inilah yang akan membuat kalian bahagia," jelas Rafid.

Muhammad Rafid Habibie saat seleksi bersama Borneo FC.

Usai menjalani berbagai perualangan di luar negeri, kini Rafid Habibie sudah resmi dikontrak oleh Borneo FC di Liga 1 2019 dengan durasi setengah musim plus opsi perpanjangan.

"Saya hanya ingin berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh izin Allah," ujar Rafid saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (17/09/19).

Baca Juga

Sebelumnya presiden Borneo FC Nabil Husein membongkar alasan menggaet Muhammad Rafid Habibie di bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019.

"Kami kontrak karena Rafid memiliki potensi yang bagus ke depannya apalagi dia masih sangat muda," ujar Nabil seperti dinukil laman resmi klub, Senin (16/09/19).

Marco MaterazziMuhammad Rafid HabibieLiga IndonesiaHabibiMuhammad R. HabibieWonderkidBola Indonesia

Berita Terkini