x

Yanto Basna Jadi Juru Selamat Timnya dari Kekalahan di Liga Thailand

Kamis, 3 Oktober 2019 16:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, tampil sebagai pahlawan Sukhothai FC dalam lanjutan pekan ke-25 kompetisi sepak bola Thai League 1 2019, Rabu (02/10/19) kemarin. Berkat satu golnya, Sukhothai selamat dari kekalahan atas Ratchaburi FC.

Yanto Basna kembali dipercaya sebagai starter pada laga kontra Ratchaburi. Palang pintu kelahiran Sorong itu dipaksa bekerja ekstra keras menyelamatkan Sukhothai dari kekalahan di kandang sendiri.

Sukhothai sejatinya memulai laga dengan baik setelah Irvin Herrera membawa mereka unggul lebih dulu pada menit ke-39. Namun selepas jeda, Ratchaburi mampu membalikkan keadaan melalui gol Javier Patino dan Yoo Jun-soo.

Baca Juga

Tertinggal dari Ratchaburi hingga menjelang akhir laga, Yanto Basna dan kolega tetap berusaha mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kekalahan untuk Sukhothai, Yanto Basna muncul sebagai pahlawan tim tuan rumah. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pada menit ke-89 dan memaksa laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga

Hasil imbang tersebut sangat berarti bagi Sukhothai yang masih berjuang lolos dari jerat degradasi. Tim besutan pelatih Pairoj Borwonwatanadilok itu masih terpuruk di peringkat 14 dari 16 klub peserta Thai League 1 atau kompetisi kasta teratas Liga Thailand.

Untuk selamat dari jurang degradasi, Sukhothai harus meraih kemenangan di dua laga sisa musim ini. Yanto Basna sendiri akan bergabung dengan skuat Timnas Indonesia guna menghadapi Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19) mendatang.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalRudolof Yanto BasnaLiga Primer ThailandRatchaburi Mitr Phol FCSepak Bola

Berita Terkini