x

Miris, Statistik Jeblok Thibaut Courtois Selama Jadi Kiper Real Madrid

Jumat, 4 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois membukukan statistik menyedihkan sebagai bukti kemunduran performa sejak menjadi kiper Real Madrid usai meninggalkan Chelsea.

Penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu meninggalkan Chelsea ke Real Madrid lewat kesepakatan kontrak senilai 35 juta pound (sekitar Rp610 miliar) pada musim panas 2018.

Baca Juga

Sejak saat itu, penampilan Courtois selalu menjadi sorotan. Kiper berusia 27 tahun yang awalnya dipuja-puja di Stamford Bridge itu kini kerap menerima hujatan dari penggemar klub yang dibelanya saat ini.

Baru-baru ini Courtois kebobolan dua gol untuk hasil imbang 2-2 Los Blancos melawan Club Brugge di matchday 2 Liga Champions, Rabu (2/10/19) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Outlet Spanyol AS baru-baru ini merilis sebuah statistik yang memperburuk citra Courtois. Dia memiliki rekor kebobolan terburuk pada rasio pertandingan yang dimainkan selama di Real Madrid.

Rata-rata, Courtois mencatat kebobolan 1,37 gol per pertandingan untuk Los Blancos. Secara mengejutkan, angka ini lebih dari dua kali lipat perhitungan rata-rata saat dia membela timnas Belgia, yakni 0,66 per laga.

Lebih dari itu, catatan ini dianggap semakin memburuk sepanjang karier Courtois, karena dia mencatat 0,81 gol kebobolan per pertandingan saat masih berseragam Atletico Madrid, dan naik menjadi 0,99 di Chelsea.

Catatan yang buruk ini disinyalir membuat kiper nomor satu Los Blancos tersebut dikabarkan mengalami depresi. Dia bahkan menderita mual dan demam sebelum digantikan saat melawan Club Brugge.

Baca Juga

Setelah ditarik keluar, ia dikabarkan langsung menjalani pemeriksaan medis. Eks kiper Chelsea itu pun dinyatakan oleh dokter tim mengalami kegelisahan.

Bersama Real Madrid, ia kebobolan 48 gol dari 35 laga pada musim lalu. Sedangkan musim ini, ia telah kebobolan 11 gol dari delapan laga di semua kompetisi.

Real MadridLaLiga SpanyolThibaut CourtoisKiperLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini