x

Pensiun, Marchisio Dapat Pesan Menyentuh dari Para Mantan Rekan Juventus

Jumat, 4 Oktober 2019 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Putuskan gantung sepatu, Claudio Marchisio mendapat banyak ucapan dari mantan-mantan rekannya di Juventus.

INDOSPORT.COM – Legenda hidup Juventus, Claudio Marchisio, menerima pesan-pesan mengharukan dari mantan rekan timnya di Turin setelah mengumumkan gantung sepatu dari sebagai pemain sepak bola.

Pemain asal Italia ini memutuskan pensiun menyusul status barunya sebagai pemain tanpa klub setelah dilepas oleh raksasa Rusia, Zenit St. Petersburg. Pengumuman pensiun dilakukan di markas Juventus, Allianz Stadium, yang dirasanya sebagai tempat yang spesial.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Claudio Marchisio masih berusia relatif muda, yakni 33 tahun. Mantan rekan-rekannya selama dia berseragam Nyonya Tua pun turut memberi ucapan melalui akun mereka masing-masing di Instagram.

Baca Juga

Dimulai dari kiper veteran, Gianluigi Buffon, yang merupakan rekan paling lama Marchisio selama dia memperkuat Juventus, yakni antara 2005 hingga 2018.

“Jalan tanpa rintangan mungkin tidak akan mengarah ke mana pun. Jalan bagus Claudio Marchisio!,” tulis Gianluigi Buffon penuh makna.

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, yang pernah mencicipi bermain bersama Marchisio selama dua tahun, antara 2016 hingga 2018, juga turut mengenang jasa mantan rekannya itu sebagai junior sang pemain di klub.

“Sebuah jersey bergengsi dan legendaris, tetapi juga menantang, dan Anda, Claudio, mengajari kami semua cara memakainya, dengan kemurahan hati dan tanggung jawab. Terima kasih untuk semuanya,” tulis Miralem Pjanic.

Leonardo Bonucci tak ketinggalan turut memberikan pesan menyentuh ke mantan rekannya selama periode 2010 hingga 2017 tersebut, meski Bonucci sendiri sempat berpaling ke AC Milan selama semusim.

"Bertahun-tahun bersama, di dalam dan di luar lapangan. Banyak kegembiraan dan penderitaan yang dialami bersama telah membuat kami tumbuh dewasa dan Anda sungguh hebat dengan jersey ini (Juventus) sejak kecil,” tulis Bonucci.

“Senang bisa bermain bersama Anda, Principino. Sekarang nikmati hidup baru ini dan semua petualangan dan pengalaman yang akan Anda miliki. Semoga beruntung,” lanjutnya.

Terakhir, Paulo Dybala, yang juga pernah bermain berdampingan dengan Marchisio sejak 2015 hingga 2018, sebelum akhirnya Marchisio memutuskan hijrah ke Rusia.

“Teman saya, halaman selanjutnya akan lebih indah. Terima kasih untuk semuanya!" ucap Dybala.

Claudio Marchisio, yang berjuluk Pangeran Kecil Juventus, telah menemani perjalanan Juventus selama hampir 13 tahun lamanya. Dia juga sempat dipinjamkan ke Empoli pada musim 2007-2008.

Selama kariernya, Marchisio tercatat ikut membantu Juventus meraih tujuh Scudetto dan empat kali Coppa Italia. Namun, ia belum mempersembahkan trofi Liga Champions.

Pada 2018, Marchisio memutuskan hengkang ke klub sepak bola Rusia, Zenith St Petersburg, sebelum pensiun setahun sesudahnya.

JuventusGianluigi BuffonLeonardo BonucciClaudio MarchisioMiralem PjanicPaulo DybalaZenit St. PetersburgBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini