x

Daniel James Punya Cara Ampuh Untuk Kembalikan Kejayaan Manchester United

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pemain sepak bola Manchester United, Daniel James, memberikan saran jitu kepada rekan-rekan setimnya untuk bisa mengembalikan kejayaan klub Setan Merah itu.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Manchester United, Daniel James, memberikan saran jitu kepada rekan setimnya untuk bisa mengembalikan kejayaan klub.

Selama dua musim terakhir di Liga Inggris, Manchester United memang tampil kurang memuaskan. Musim lalu, klub yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu finis di peringkat enam dengan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah. 

Baca Juga

Musim ini, ternyata performa Paul Pogba dkk. tak kunjung membaik. Sampai pekan ke-7, mereka hanya mampu menang dua kali, imbang tiga kali, dan kalah dua kali, sehingga harus puas menempati peringkat ke-10 dengan perolehan sembilan poin.

Beruntung, pemilik Stadion Old Trafford itu mendatangkan Daniel James dari Swansea City pada Juni silam dengan kontrak lima tahun. Dari tujuh penampilan, winger berusia 21 tahun itu telah mencetak tujuh gol.

Ternyata, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, sifat pemberaninya itu membuat James merasa bahwa itu adalah cara terbaik untuk mengalahkan lawan dan otomatis membuat klub bisa memiliki potensi untuk menang di setiap pertandingan sepak bola.

"Saya pikir, kita harus seperti itu. Banyak orang yang menyarankan saya untuk menjadi diri sendiri. Jadi, saya tidak akan mengubah gaya bermain saya. Saya selalu berpikir untuk menjaga bola setiap kali saya mendapat kesempatan untuk menyerang," ujar James.

"Setiap kali Anda bermain dan berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan, Anda harus percaya bahwa Anda akan memenangkan duel. Anda memang bakal kehilangan bola sembilan kali dari 10 kali percobaan, tapi yang terpenting Anda harus terus berusaha untuk menembus bek lawan," lanjutnya.

Baca Juga

Dari ucapannya tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk bisa menang, setiap pemain (khususnya striker) harus berani menghadapi bek lawan dan mencoba untuk menembus mereka supaya Manchester United mampu untuk mencetak gol atau assist.

Dengan pola pikir seperti itu, tak heran ia pernah menyabet Swansea City Best Newcomer of the Year (2018/19), Swansea City Community Champion (2018/19), dan Manchester United Player of the Month (Agustus 2019) dalam usia yang masih muda.

Manchester UnitedSwansea CityOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisSepak BolaDaniel James

Berita Terkini