x

Nick Kuipers Akui Tolak Klub Belanda Sebelum Gabung Persib Bandung

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Nick Kuipers mengakui bahwa ia menolak pinangan klub Belanda sebelum bergabung ke Persib Bandung pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMNick Kuipers kembali membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Bek kelahiran Maastricht itu mengakui bahwa ia menolak pinangan klub Belanda sebelum bergabung ke Persib Bandung pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

“Saya bisa saja kembali ke FC Emmen dengan status pinjaman. Namun, saya memilih tetap di ADO Den Haag. Ternyata, saya merasa sudah tidak ingin di sana. Ini kemudian memicu saya untuk pindah ke Indonesia,” ucap Kuipers dilansir dari Oemroep West.

Pemain berusia 26 tahun ini kemudian mencoba petualangannya ke Indonesia bersama Persib. Ia hanya mengambil kontrak selama 18 bulan. Pasalnya, ia tidak mau mengambil risiko besar karena belum benar-benar mengetahui sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Sejauh ini, ia mengakui bahwa tak ada penyesalan dengan pindah ke Bandung. Ia sendiri memberi isyarat akan bertahan lama jika sukses dan berhasil merengkuh trofi. Gelar juara sendiri merupakan sesuatu yang belum bisa ia raih selama bermain di Belanda.

“Saya pikir, jika saya punya waktu yang baik di sini, bahkan mungkin menjadi juara, saya bisa bertahan selama lima atau enam tahun. Saya tak pernah meraih juara di Belanda. Jadi, mungkin kejayaan semacam itu bisa saya raih di Asia,” lanjut Kuipers.

Baca Juga

“Rasanya sangat senang sekarang bisa memikirkan juara atau mendapatkan trofi. Saya pun tak pernah berpikir tentang itu di Belanda. Saya merasa sebagai pesepak bola sungguhan di sini, karena banyak dari kami tak bisa muluk-muluk di Belanda,” tambahnya.

Nick Kuipers sendiri langsung menjadi pilihan utama Robert Rene Alberts di lini belakang Persib Bandung. Tandem Achmad Jufriyanto ini telah bermain dalam empat laga dan mencetak satu gol.

BelandaPersib BandungLiga IndonesiaADO Den HaagSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1Nick Kuipers

Berita Terkini