x

Punya Pengalaman Latih Negara Arab, Teco Beri Bocoran Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan UEA

Sabtu, 5 Oktober 2019 12:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco punya pandangan mengenai calon lawan Timnas Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA) serta Vietnam. Dua negara ini merupakan lawan berat di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Bali United ini punya pengalaman melawan klub UEA serta Vietnam. Khusus untuk UEA, Teco sangat berpengalaman menganalisis pemain dari Asia Barat. Pasalnya, dia sudah pernah melatih klub-klub di Asia Barat.

Baca Juga

UEA jelas tim berkualitas. Apalagi Timnas Indonesia akan menghadapi UEA di Dubai, tepatnya Stadion Al Maktoum, 10 Oktober 2019. Menurut Teco, para pemain UEA punya pengalaman yang lebih dari pesepakbola Tanah Air.

"Saya sudah melatih beberapa negara, di Bahrain, Kuwait dan Arab Saudi. Di sana para pemain punya kualitas bagus. Apalagi beberapa negara Arab sudah masuk Piala Dunia, saya pikir pengalaman dari beberapa pemain lebih sana lebih dari Indonesia," ucap Teco.

Baca Juga

Sementara soal Vietnam, Teco punya pengalaman saat menangani Persija Jakarta. Dia berharap menang atas Song Lam Nghe An 1-0 di Jakarta, serta bermain imbang 0-0 di Vietnam. Teco memandang para pemain Vietnam punya disipling tinggi.

"Mereka benar-benar punya disiplin taktik waktu bertahan, juga waktu menyerang. Kualitasnya sangat bagus," tutur Teco.

Baca Juga

Teco juga menilai kekuatan Vietnam perlu diwaspadai, karena bisa menahan Thailand 0-0. Butuh kerja ekstra agar Indonesia bisa mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15 Oktober 2019.

Uni Emirat ArabPiala Dunia 2022Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini