x

Lolos ke 8 Besar, Ini Perjalanan Fantastis Persik Kediri Menuju Liga 1

Minggu, 6 Oktober 2019 14:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persik Kediri lolos 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Klub legendaris sepak bola Indonesia, Persik Kediri memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 setelah mengalahkan Madura FC 2-0, Jumat (04/10/19).

Hebatnya, Persik menjadi satu-satunya klub di wilayah timur yang berhasil mengamankan satu tempat di babak 8 besar Liga 2 2019.

Persik sendiri saat ini telah mengantongi 33 poin hingga pekan ke-19, dengan rincian 9 kali menang, imbang sebanyak 6 kali, dan kalah 4 kali.

Sedangkan satu peringkat di bawahnya ada Mitra Kukar yang baru menjalani pekan ke-18 dengan torehan 30 poin. Naga Mekes bisa saja menyamai poin Persik jika menang di pekan ini.

Baca Juga

Pelatih Persik Budiarjo Thalib sendiri sangat bersyukur dengan hasil anak asuhnya di Liga 2 2019. Ia juga memastikan jika Persik akan berjuang sampai titik darah penghabisan.

"Hasil yang sangat kami syukuri. Semoga di babak 8 Besar nanti tim ini tetap utuh dan kuat sehingga kelak berlanjut ke Liga 1," kata Budiarjo Thalib.

"Kalau bisa juara grup, kenapa tidak? Kami akan tetap bertarung hingga titik darah penghabisan di sisa kompetisi," cetus pelatih asal Makassar tersebut.

Hasil ini pun terbilang sangat fantastis bagi Persik, yang menyandang status tim promosi. Persik bisa saja langsung naik kasta lagi secara beruntun jika terus menampilkan permainan konsisten.

Perjalanan Fantastis Persik di Liga 2 2019

Aksi selebrasi pemain Persik Kediri menang atas Persis Solo.

Persik sendiri mengawali pertandingan pembuka Liga 2 2019 dengan sempurna setelah memenangkan pertandingan atas PSBS Biak dengan skor 4-0.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Putih tersebut juga mencatatkan torehan tak terkalahkan dalam empat laga awal di Liga 2 2019.

Setelah membantai PSBS Biak, Persik juga tak terkalahkan saat berhadapan dengan Martapura FC (1-1), PSIM Jogja (2-1), dan Persis Solo (1-1).

Akan tetapi, tren tak terkalahkan itu harus berakhir di pekan ke-5 Liga 2 2019 saat berhadapan dengan Persewar Waropen. Saat itu Persik kalah 0-2.

Macan Putih langsung bangkit dengan mencatatkan lima laga tanpa terkalahkan saat melawan Persiba (2-0), Mitra Kukar (0-0), Pesatu Tuban (2-0), Madura FC (1-1), dan Bogor FC Sulut United (2-2).

Keperkasaan Persik pun dapat dibuktikan setelah hanya ada tiga klub timur yang berhasil mengalahkannya, yakni Persewar (2 kali), Martapura, dan Persatu Tuban.

Baca Juga

Selain itu, Persik juga dinyatakan sebagai klub paling produktif di Grup Timur Liga 2 2019 dengan torehan 25 gol. Mereka pun hanya kebobolan 13 kali sepanjang musim ini.

Kini, Macan Putih tinggal menjalani satu pertandingan sisa di kompetisi Liga 2 2019 melawan Bogor FC Sulut United pada Selasa (08/10/19) mendatang.

Bermodalkan kemenangan 2-0 atas Madura FC pada pekan ini, membuat Persik sedikit diunggulkan ketika berhadapan dengan Bogor FC Sulut United nanti.

Persik KediriIn Depth SportsLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini