x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Manchester United: Setan Merah Kalah!

Senin, 7 Oktober 2019 00:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menelan kekalahan tipis 0-1 dalam lawatannya ke kandang Newcastle United di pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (06/10/19).

Tampil dengan pemain-pemain muda, Manchester United mampu mengimbangi tuan rumah di awal-awal babak pertama. Bahkan serangan-serangan klub berjuluk Setan Merah itu lewat Daniel James, membuat pamain Newcastle harus sampai melakukan pelanggaran berkali-kali.

Sebaliknya, Newcastle juga mampu membahayakan gawang Manchester United yang dikawal De Gea. Di menit ke-28 tim berjuluk The Toon Army itu hampir saja unggul, andai tendangan dari luar kotak penalti Matthew Longstaff tak membentur tiang gawang.

Baca Juga

Mendekati akhir paruh pertama, kedua tim semakin gencar melakukan jual beli serangan. Tetapi hasilnya masih nihil, tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan babak pertama laga pekan ke-8 Liga Inggris Newcastle United vs Manchester United.

Babak Kedua

Di 10 menit awal babak pertama, Newcastle berhasil mendominasi serangan ke gawang Manchester United. Beberapa kali percobaan lewat Almiron dan Saint-maximin masih juga berujung kebuntuan.

Manchester United yang sudah mampu keluar memasuki menit ke-55, melakukan beberapa perubahan. Seperti menarik Dalot dan memasukan Rojo di menit ke-62 dan juga memasukan Greenwood untuk menggantikan Juan Mata di menit ke-71.

Baca Juga

Namun hasilnya justru dipetik tim tuan rumah. Lewat percobaan tendangan dari luar kotak penalti, Matthew Longstaff akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat golnya dan membuat Newcastle memimpin 1-0 di menit ke-72.

Di 18 menit tersisa, anak-anak muda Manchester United semakin berambisi menggempur pertahanan Newcastle demi bisa mengejar ketertinggalan. Setidaknya dominasi penguasaan bola hingga 69% berhasil mereka ciptakan.

Termasuk juga lima kali upaya tembakan, yang tiga diantaranya tepat ke arah gawang. Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada satupun gol yang berhasil tercipta. Manchester United harus puas menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United di laga pekan ke-8 Liga Inggris.

Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Yedlin, Schar, Lascelles, Clarck, Willems; Almiron, Matthew Longstaff, Sean Longstaff, Saint-Maximin; Joelinton.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Tuanzebe, Maguire, Young; McTominay, Fred; Andres Pereira, Mata, James; Rashford.

Manchester UnitedPreviewNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalHasil PertandinganDaniel James

Berita Terkini