x

Jelang Hadapi UEA, Simon Minta Penggawa Timnas Indonesia Pahami Taktiknya

Senin, 7 Oktober 2019 15:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Simon McMenemy tengah memantau perkembangan anak asuhnya jalani latihan di GBK.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus digeber jelang menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda pun diminta untuk memahami taktik yang diinginkan Simon McMenemy selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia memang dihadapkan pada tugas berat karena akan menghadapi Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia dituntut meraih kemenangan guna menjaga asa dapat berlaga di ajang tertinggi sepak bola di dunia.

Baca Juga

Demi meraih kemenangan, Timnas Indonesia pun bertolak lebih cepat ke Uni Emirat Arab. Meski pertandingan berlangsung pada 10 Oktober, namun Timnas Indonesia sudah berangkat sejak 2 Oktober lalu.

Selain bertolak lebih cepat, Riko Simanjuntak dan kolega juga berlatih keras. Skuat Garuda pada Sabtu (5/10/19) malam, skuat  berlatih internal game di Lapangan Al Arabi Sports Club.

Baca Juga

"Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA," ucap Simon.

Memang bukan tanpa alasan bagi Simon melakukan game internal. Sebab pelatih asal Skotlandia ini ingin anak asuhnya memahami taktik dan strategi dia.

Baca Juga

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tutup Simon.

Uni Emirat ArabTimnas IndonesiaBola InternasionalSimon McMenemyKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini