x

Buta Kekuatan Lawan, Andre ‘Kobra’ Siapkan Strategi Jitu di Kualifikasi Piala Asia U-19

Senin, 7 Oktober 2019 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah.

INDOSPORT.COM – Menjelang perhelatan akbar Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, timnas Indonesia U-19 terus menggeber latihan dan serangkaian laga uji coba di sepanjang Oktober 2019.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup K bersama Timor Leste, Hongkong, serta Korea Utara U-19 di babak kualifikasi.

Tak banyak pengalaman Skuat Garuda menghadapi Hongkong dan Korea Utara, yang notabene merupakan negara non-Asia Tenggara. Namun, hal itu bukan masalah bagi gelandang andalan timnas U-19, Andre Oktaviansyah.

Baca Juga

Pesepakbola yang akrab disapa Kobra itu setidaknya sudah mengantongi kekuatan Timor Leste dan siap mempelajari gaya permainan Hongkong serta Korea Utara.

“Timor Leste kan sudah pernah ketemu, yang belum pernah ketemu itu Hongkong. Kami belum tahu,” beber Andre Oktaviansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Andre dan segenap pemain Indonesia U-19 lain akan mempelajari kekuatan lawan dengan beruji coba melawan timnas China U-19 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (17 Oktober), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (20 Oktober).

Baca Juga

“Entah permainan timnas Hongkong sama seperti China, mungkin kami bisa mempelajari nanti saat beruji coba lawan China,” tambahnya.

Menghadapi lawan dari negara non-Asia Tenggara, Andre Oktaviansyah mengaku tak gentar dengan kekuatan tersembunyi yang dimiliki lawan, termasuk keunggulan postur tubuh.

“Buat saya postur tubuh nggak masalah sih, paling kerja keras saja, sama jangan buat kesalahan-kesalahan yang nggak perlu,” pungkasnya.

ChinaTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Kualifikasi Piala Asia U-19 2020Andre Oktaviansyah

Berita Terkini