x

PSIS Berencana Lakukan Uji Coba Sebelum Hadapi Persela, Ini Calon Lawannya

Selasa, 8 Oktober 2019 20:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih baru PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Foto: topskor.id/Jessica Margaretha

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang berencana mengisi jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 untuk melakukan uji coba.

Pasalnya saat ini kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut tengah libur selama dua pekan karena ada agenda Timnas yang bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar baru akan pertanding di kompetisi resmi pada tanggal 18 Oktober 2019 melawan Persela Lamongan.

Baca Juga

Sebelum menghadapi Laskar Joko Tingkir, mereka berencana melakukan uji coba dengan tim Pra PON Jawa Tengah yang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PON Papua 2020.

“Kami ada rencana uji coba, saat ini sudah kontak dengan tim Pra PON Jawa Tengah, pelatih sana sudah oke dan rencananya akan kami gelar pada Sabtu nanti tanggal 12,” ujar pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (8/10/2019) siang.

“Untuk lapangannya yang belum pasti, kemungkinan masih di Magelang, kalau bagi saya di mana saja tidak masalah yang terpenting masih di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Sebelumnya, General Manager PSIS Wahyu Winarto juga pernah mengatakan bahwa timnya kemungkinan besar tetap melakukan uji coba di tengah jeda kompetisi. Pasalnya hal tersebut sangat penting untuk menjaga aura kompetisi para pemain kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut.

Baca Juga

“Uji coba kemungkinan ada, apalagi ini tujuannya untuk menjaga nuansa kompetisi bagi para pemain, kalau kami dari pihak manajemen akan memfasilitasi jika pelatih menghendaki,” beber pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Saat ini skuat PSIS juga sudah berlatih seperti biasa di Magelang setelah sebelumnya diliburkan selama empat hari. Pada Hari Selasa mereka juga sudah latihan di lapangan setelah sehari sebelumnya cuma melakukan latihan ringan di pusat kebugaran.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSIS Semarang menempati posisi ke-13 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 21 poin dari 21 pertandingan.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini