x

Terbaring Sakit, Bima Sakti Kirim Doa untuk Alfin Lestaluhu

Selasa, 8 Oktober 2019 15:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Alfin Lestaluhu ke Jakarta agar mendapatkan perawatan lebih intensif di RS Royal Progress

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman menceritakan kabar terkini dari salah satu anak asuhnya, Alfin Farhan Lestaluhu yang sempat menjadi korban gempa di Ambon, Maluku.

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang mengguncang Ambon pada akhir September 2019 lalu itu membuat Alfin Farhan Lestaluhu dan keluarganya harus mengungsi.

Kondisi kesehatan Alfin diketahui menurun selama berada di pengungsian. Alhasil pemain berusia 15 tahun itu harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ambon untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga

Setelah beberapa hari dirawat, kondisi Alfin Farhan Lestaluhu ternyata tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Melalui akun Instagram Bima Sakti Tukiman, diketahui bahwa PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) memutuskan untuk memindahkan pemain Timnas Indonesia U-16 itu ke Jakarta. Bima Sakti pun bersyukur PSSI cepat tanggap dalam menangani kondisi Alfin Farhan Lestaluhu.

"Semoga lekas sembuh Alfin, terimakasih kepada PSSI dan RS. Royal Progres atas perhatian dan bantuannya, sehingga Alfin bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan yg lebih intensive," tulis pelatih asal Balikpapan.

Baca Juga

Sejumlah pemain dan mantan pemain Timnas Indonesia turut mengomentari postingan tersebut.

"Semoga cepat sembuh," tulis Saddil Ramdani. "Semoga Allah cepat mengangkat penyakitnya, aamiin," tulis Firman Utina.

Alfin Farhan Lestaluhu adalah pemain yang turut berkontribusi membawa Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga Piala AFF 2019 serta lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

PSSITimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaAlfin Lestaluhu

Berita Terkini