x

Umuh Sudah Koordinasi dengan Manajemen Persib Terkait Kinerja Wasit

Selasa, 8 Oktober 2019 19:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sudah berkoordinasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) agar melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait kepemimpinan wasit Faulur Rosy. 

Sebagai informasi, keputusan Faulur Rosy pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019) dianggap banyak merugikan Persib. 

Salah satunya, memberikan penalti kepada Madura United pada menit 61, setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti kepada Diego Assis. 

Baca Juga

"Kita sudah berikan kepada manajemen untuk melayangkan protes, jangan dibiarkan terus terusan, aneh. Itu semua orang yang menonton baik yang suka atau tidak suka, lihat wasit kemarin pada nonton, penalti juga ya," kata Umuh, Selasa (08/10/2019). 

Umuh Muchtar menuturkan, pada pertandingan pekan ke-22 itu sudah mewanti-wanti kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk hati-hati dan mengantisipasi masalah nonteknis. Pasalnya, Persib memiliki pengalaman mengenai masalah nonteknis ketika bermain di Madura pada beberapa musim sebelumnya. 

Kekhawatiran Umuh terbukti pada menit 61, setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti kepada Diego Assis. Sehingga, Madura United mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Baca Juga

"Di babak kedua juga saya sudah beri tahu kalau di babak kedua pasti ada penalti, hati-hati, saya sudah wanti-wanti ke anak-anak, ternyata kenyataan. Ini ketiga kalinya pinalti lawan Madura United," jelasnya. 

Sebagai informasi, Manajemen PT PBB secara resmi sudah melayangkan surat protes kepada PT LIB dan PSSI terkait kepemimpinan wasit dan perangkat pertandingan saat menghadapi Madura United. 

Persib BandungUmuh MuchtarPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini