x

Usai Kalah dari Juventus, Inter Milan Dianugerahi Trofi Konyol

Selasa, 8 Oktober 2019 19:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Setelah kalah dari Juventus, Inter Milan mendapat sebuah penghargaan dengan gelar konyol. Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pekan ketujuh Serie A Italia 2019-2020 menjadi momen terburuk bagi Inter Milan usai dikalahkan Juventus. Meski begitu, rupanya mereka masih mampu mendapat penghargaan tak terduga.

Diketahui usai pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (07/10/19) lalu. Antonio Conte selaku pelatih klub berjuluk Nerazzurri itu mendapat hadiah berupa trofi Tapiro d'Oro (Golden Tapir).

Trofi Tapir Emas ini sendiri merupakan penghargaan istimewa dari program televisi bertajuk Striscia la notizia yang merupakan acara khusus komedi di Italia.

Baca Juga

Penghargaan salah satu hewan endemik itu sendiri ditujukan untuk kalangan kondang seperti olahragawan, politikus, atau selebritas yang dipermalukan atau dikalahkan.

Antonio Conte sendiri menjadi wakil Inter Milan yang menerima trofi itu. Pelatih 50 tahun tersebut juga sempat menjawab pertanyaan pembawa acara soalreaksi Nerazzurri setelah kalah di kandang sendiri.

"Kami kalah, mereka terbukti merupakan tim yang sangat kuat. Tapi meskipun begitu saya tidak punya dendam apa pun pada mereka," ujar Conte, dilansir laman berita olahraga Tuttosport.

"Sekarang kami bekerja untuk mengatasi kekalahan ini dengan bermain lebih baik lagi untuk kedepannya," tambahnya lagi sambil memegang trofi Tapiro d'Oro.

Baca Juga

Juventus berhasil menang atas tim tuan rumah lewat gol Paulo Dybala (4') dan Gonzalo Higuain (80'). Inter Milan sendiri mendapat kesempatan menyarangkan bola lewat penalti Lautaro Martinez (18'), namun sayang mereka tidak terhindar dari kekalahan.

Kekalahan ini sekaligus menyudahi catatan apik kemenangan beruntun Inter Milan selama enam kali berturut-turut. Tidak hanya itu, Juventus pun mampu menggeser posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan torehan 19 poin. 

Serie A ItaliaInter MilanJuventusAntonio ConteLiga ItaliaTelevisiSepak Bola

Berita Terkini