x

Media Malaysia Panaskan Rumor Marko Simic ke JDT

Rabu, 9 Oktober 2019 19:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kabar kepindahan striker Persija Jakarta, Marko Simic, ke Johor Darul Ta’zim (JDT) tengah santer diperbincangkan di Malaysia.

INDOSPORT.COM – Kabar kepindahan striker Persija Jakarta, Marko Simic, ke Johor Darul Ta’zim (JDT) tengah santer diperbincangkan di Malaysia. Salah satu media Malaysia yakni Vocketfc ikut meramaikan rumor tersebut.

Simic sebelumnya mengunggah pesan kode lewat akun media sosialnya bahwa suporter Persija telah siap merelakannya. Eks Timnas Kroasia U-21 itu pun tak menampik bahwa ia akan meninggalkan tim Macan Kemayoran pada akhir musim Shopee Liga 1 2019.

Namun, Vocketfc memprediksi bahwa kiprah Simic di JDT tidak akan secemerlang di Persija. Media yang sama bahkan menyebutkan bahwa Simic hanya akan bermain untuk JDT II di kasta kedua kompetisi sepak bola Malaysia.

Baca Juga

Pasalnya, tim asuhan Luciano Figueroa itu telah memiliki striker asing asal Brasil, Diogo Luis Santo, yang mencetak 18 gol di semua kompetisi pada musim 2019. Eks striker Olympiakos dan Palmeiras itu digadang-gadang tak akan tergeser pada musim depan.

Jika benar bergabung, JDT akan menjadi klub Malaysia ketiga Simic sepanjang kariernya. Simic menginjakkan kakinya di Negeri Jiran pada 2017 dengan membela Negeri Sembilan. Enam bulan setelahnya, ia dicoret pindah ke Melaka United.

Baca Juga

Pada awal 2018, ia hampir pindah ke Kelantan FA. Namun, karena penandatanganan kontrak tersebut menemui kegagalan, Persija akhirnya merekrutnya. Sejauh ini, Simic telah mencetak 40 gol dari 58 penampilan dan mempersembahkan dua trofi.

Marko Simic sendiri harus menunggu hingga Desember mendatang jika ingin hengkang ke Malaysia. Pasalnya, ajang Shopee Liga 1 masih berjalan hingga 22 Desember 2019 dan kontraknya di Persija Jakarta sendiri baru akan habis setelah 31 Desember 2019.

Persija JakartaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimMarko SimicSepak Bola

Berita Terkini