x

Zhang Yuning, Wonderkid China Jebolan Eropa yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Jumat, 11 Oktober 2019 13:42 WIB
Editor: Coro Mountana
Zhang Yuning pemain china yang akan lawan timnas Indonesi

INDOSPORT.COM – Jelang bertemu China dalam sebuah turnamen pemanasan, Timnas Indonesia U-23 rasanya perlu mewaspadai sosok wonderkid jebolan Eropa yaitu, Zhang Yuning.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai petualangannya di ajang CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 dengan melawan tim tuan rumah sore ini. Bagi Timnas Indonesia U-23, ajang ini hanyalah pemanasan sebelum SEA Games 2019.

Baca Juga

Namun begitu tetap saja pelatih Indra Sjafri tetap memandang ajang ini sebagai sesuatu yang sangat serius guna menyeleksi pemainnya agar terbentuk tim yang kuat di SEA Games nanti. Untuk itu, Timnas Indonesia mengikuti turnamen di China hingga 15 Oktober mendatang.

Dan tampaknya keputusan untuk mengikuti turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 cukup tepat karena Timnas Indonesia Indonesia U-23 akan bertemu dengan lawan-lawan kuat.

Baca Juga

Selain China, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Yordania dan Arab Saudi yang notabene merupakan kekuatan di Timur Tengah. Tapi sebelum itu, Timnas Indonesia U-23 perlu melawan China yang akan diperkuat wonderkid jebolan Eropanya, Zhang Yuning.


1. Zhang Yuning, Wonderkid China Jebolan Eropa

China kembali memiliki woderkid dalam diri Zhang Yuning yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia U-23.

Lahir pada 5 Januari 1997, Zhang Yuning merupakan seorang penyerang masa depan China. Kemampuannya telah mengundang decak kagum seja kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu tatkala dirinya mampu mencetak 3 gol bagi China.

Namun ternyata jauh sebelum itu, pemain yang kini merumput di Beijing Sinobo Guoan merupakan seorang penyerang jebolan Eropa. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Zhang Yuning diketahui pernah membela sejumlah klub top Eropa.

Mulai dari Vitesse Arnhem, Werder Bremen, West Brom, dan ADO Den Haag. Bersama klub terakhir yang disebut tadi, Zhang Yuning sempat meraih prestasi besar di tanah Belanda.

Baca Juga

Bersama ADO Den Haag pada musim 2016-2017, Zhang Yuning menjadi bagian dari tim yang sukses merengkuh gelar juara Piala Belanda. Meski tak bermain di babak final, Zhang Yuning selama turnamen telah mencetak 1 gol dan 3 assists yang cukup membantu tim.

Bahkan dirinya dimainkan secara penuh dalam babak semifinal melawan Sparta Rotterdam. Selain karier klub yang cukup gemilang, ternyata Zhang Yuning sudah pernah bermain untuk Timnas Senior China dengan 10 caps dan 2 gol.

Meski hanya bertajuk turnamen pemanasan, tak ada salahnya bila Timnas Indonesia U-23 mewaspadai Zhang Yuning, wonderkid China jebolan Eropa.

Indra SjafriChinaTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaFeatureSEA Games 2019Bola Indonesia

Berita Terkini