x

Lionel Messi Ingin Menetap 'Selamanya' di Barcelona

Jumat, 11 Oktober 2019 21:50 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan ingin menetap ‘selamanya’ di klub yang bermarkas di Camp Nou ini.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi yang sempat dirumorkan akan hengkang dari Blaugrana sebelum musim panas 2020/21 berakhir, mengungkapkan ingin menetap ‘selamanya’ di klub yang bermarkas di Camp Nou ini.

Lionel Messi, yang dikontrak Barcelona sampai Juni 2021, kini mulai membuka pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya. Dia akan memasukki tahun terakhir di musim panas mendatang jika ia tidak menyepakati kontrak baru.

Sebagaimana dikutip Mirror, akan ada tiga jalan bagi raksasa LaLiga Spanyol itu untuk menyikapi bintang Timnas Argentina itu, yakni menguangkannya, bersiap untuk menyaksikannya pergi secara cuma-cuma, atau hanya melihatnya pensiun.

Baca Juga

“Sebelum musim panas 2020/21 berakhir, dia bisa meninggalkan Barcelona, pensiun dari sepak bola atau bermain di tempat yang disukainya. Ini perjanjian yang dia dapatkan seperti Xavi Iniesta,” kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu pada bulan lalu.

Messi menekan kontrak terakhirnya pada November 2017, yang dikabarkan bernilai 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun, termasuk hak gambar eksklusif dan bonus senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Terkait hal ini, akhirnya kapten Barcelona itu angkat bicara dengan mengakui bahwa ia berencana untuk tetap di klub ‘selamanya’.

“Jika mereka (Barcelona) menginginkan saya, saya senang. Rencana saya adalah tetap di sini selamanya, selalu seperti ini dan tidak ada yang berubah,” ungkap Messi pada RAC-1.

Messi, yang telah meraih banyak perhargaan individu seperti lima Ballon d’Ors sempat mempertimbangkan untuk hengkang dari Barcelona setelah dia diselidiki lantaran terganjal kasus pajak.

“Sesungguhnya, pada waktu itu, saya berpikir untuk pergi,” ucapnya.

Baca Juga

“Bukan karena Barcelona, tetapi karena saya ingin meninggalkan Spanyol. Saya tidak ingin tinggal di sini lagi,” terang Messi. 

"Saya membuka pintu untuk banyak klub, tetapi saya tidak pernah mendapat tawaran resmi karena semua orang tahu saya benar-benar ingin bertahan,” pungkas Lionel Messi. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini