x

Pentolan Bonek Komentari Spanduk Pelecehan di Liga 1 Putri

Jumat, 11 Oktober 2019 20:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Pentolan Bonek Andie Peci.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek, Andie Peci ikut memberikan komentar akan spanduk bernada pelecehan yang sempat terjadi di ajang Liga 1 Putri.

Liga 1 Putri baru saja dimulai sejak 5 Oktober 2019. Diharapkan dengan hadirnya ajang ini dapat menggaet bibit-bibit untuk bisa tembus ke Timnas Wanita Indonesia.

Akan tetapi terjadi sedikit permasalahan yang tampak begitu serius, dimana tak sedikit terduga suporter yang malah menghadirkan spanduk berisi pelecehan terhadap perempuan.

Baca Juga

Hal tersebut mencuat lewat berbagai unggahan di akun media sosial baik Twitter, Instagram, ataupun Facebook. Tentu hal tersebut kurang dibenarkan.

Salah satunya terjadi ketika Arema Putri vs Persebaya Putri di Stadion Kusuma Agrowisata, Baru belum lama ini. Terdapat terduga suporter yang menonjolkan spanduk tak patut.

Mengetahui hal tersebut membuat pentolan Bonek Andie Peci turut bersuara. Dirinya memberikan opininya melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Ini bukan hanya masalah suporter Arema. Hal-hal semacam ini masih kerap kok dijumpai di suporter sepak bola Indonesia," tulis @AndiePeci.

Lebih lanjut dirinya menambahkan kalau kata dan ujarannya bisa berbeda tapi esensinya sama, dimana merendahkan martabat manusia.

"Merendahkan harkat kemanusiaan, dengan latar belakangnya," pungkas Andie Peci.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut juga menampilkan gambar dimana terduga suporter membentangkan spanduk bernada pelecehan kepada tim lawan.

Kicauan tersebut mendapatkan respons sebanyak 44 komentar dari netizen, 374 retweets, hingga 517 likes. Jumlah tersebut masih bisa bertambah hingga artikel ini ditayangkan.

TwitterBonekAndie PeciLiga IndonesiaAndi PeciSosial MediaBola IndonesiaLiga 1 PutriPersebaya Surabaya PutriArema FC Putri

Berita Terkini