x

Timnas Belgia Babat San Marino 9-0, Romelu Lukaku Cetak Sejarah Baru

Jumat, 11 Oktober 2019 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berhasil mencetak sejarah baru usai menunjukkan penampilan apik bersama Timnas Belgia di Kualifikasi Euro 2020.

Diwartakan laman berita sepak bola Football Italia, eks pemain Manchester United ini mampu menjadi pemain pertama yang telah mencetak total 50 gol untuk Belgia.

Romelu Lukaku berhasil menambah pundi-pundi golnya ketika Belgia menang besar atas San Marino dengan skor 9-0, Jumat (11/10/19) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada pertandingan kualifikasi Euro grup I yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussels ini, pemain berusia 26 tahun itu mampu mengemas brace atau dua gol ke kandang Timnas Marino pada menit ke-28 dan ke-41.

Tak ayal Lukaku setidaknya sudah mengoleksi 51 gol dalam total 83 penampilan pengabdiannya bersama Timnas Belgia dalam karier sepak bola senior sejak bergabung tahun 2010 lalu.

Pemain kesayangan Antonio Conte ini bahkan tidak mau menyimpan kesenangan pemecahan rekornya. Pasalnya, Lukaku dikabarkan akan membagikan 5 ribu tiket gratis pertandingan lanjutan kepada dua yayasan amal kanker dan diabetes.

Hal ini disampaikan langsung oleh striker Nerazzurri lewat akun Twitter resmi Belgian Red Devils.

Terlepas dari itu pertandingan Kualifikasi Euro 2020 ini sendiri terbilang cukup mudah bagi Timnas Belgia. Bagaimana tidak, tim berjulukan De Rode Duivels ini mampu menang telak dengan sembilan gol tanpa balas melawan Timnas San Marino.

Baca Juga

Selain brace Lukaku, ada setidaknya enam pemain yang menyumbang gol yakni Nacer Chadli (31'), Toby Alderweireld (43'), Youri Tielemans (46'), Christian Benteke (79'), Yari Verschaeren (84'), dan Timothy Castagne (90'). Gol bunuh diri yang dicetak Cristian Brolli (35') membuat kemenangan Belgia makin sempurna.

Hasil kemenangan telak ini sekaligus membuat Timnas Belgia mencatatkan rekor apik dengan tujuh kemenangan tanpa kalah sama sekali sekaligus membuat mereka menjadi calon juara grup Kualifikasi Euro 2020 dengan torehan 21 poin.     

BelgiaInter MilanRomelu LukakuEuro 2020San MarinoKualifikasi EuroBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini