x

Brylian Aldama Dapat Pujian dari Legenda Chelsea FC: Berani dan Bertalenta

Sabtu, 12 Oktober 2019 04:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Brylian Negietha Dwiki Aldama mendapatkan pujian dari salah satu legenda klub besar Chelsea FC, Dennis Frank Wise. Menurutnya, pemain asal Surabaya itu agresif dan mempunyai teknik permainan yang bagus.

Hal ini diungkapkan oleh Dennis Wise saat ditemui dalam rangka penjemputan para pemain Garuda Select 2019 di Gedung Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (08/10/19) kemarin.

“Pada dasarnya setiap pemain berbeda dalam soal mentalitas. Beberapa memang agresif, beberapa lebih berteknik, beberapa bisa merebut bola lebih cepat. Saya contohkan salah satu pemain yaitu Brylian Aldama,” tutur Dennis Wise.

Baca Juga

“Apapun pelajaran yang kami berikan ia bisa mengerti dengan baik, Brylian bisa merebut bola lebih cepat dari pemain lain, dan itu sangat penting. Dia mengerti permainan. Dia bermain lebih baik dari yang lain,” pujinya dengan antusias.

Sekadar informasi, Brylian merupakan satu dari enam pemain Garuda Select angkatan pertama yang kembali diberangkatkan di Garuda Select 2019 angkatan kedua. Dennis menjelaskan, keputusan tersebut sudah berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Saya pikir, Brylian, David dan keempat orang lainnya yang kembali ikut adalah pemain yang mampu menunjukkan bakatnya dengan maksimal. Berani dan bertalenta,” jelas pria berusia 52 tahun tersebut.

“Jadi ya, penting bagi kami untuk memanggil mereka. Mereka akan mendapatkan pengembangan yang sama, work rate sama, manajemen dan pemahaman pertandingan. Tidak banyak perubahan. Mereka kembali sebagai laki-laki yang berbeda dengan penampilan yang lebih baik dan lebih bagus,” pungkasnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, dari 24 nama terpilih ada 6 pemain yang merupakan anggota Garuda Select angkatan pertama. Mereka dikirim kembali dengan tujuan agar bisa membantu mengarahkan dan membimbing para juniornya di pengalaman pertamanya.

Disana mereka akan dibina secara oleh Des Walker (mantan pemain Nottingham Forest) sebagai pelatih dan Dennis Wise (mantan pemain Chelsea FC) selaku Direktur Program.

ChelseaPSSIDennis WiseLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Brylian NegiehtaGaruda Select

Berita Terkini