x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Rep Ceko vs Inggris: Three Lions Takluk

Sabtu, 12 Oktober 2019 04:08 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Republik Ceko, dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020, di Sinobo Stadium pada Sabtu (12/10/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Inggris kalah dengan skor tipis 1-2. The Three Lions sempat unggul lebih dahulu melalui gol Harry Kane menit ke-5 lewat titik putih.

Tertinggal satu gol membuat Ceko tersentak untuk menyamakan kedudukan. Sayang, upaya mereka kerap kandas dan  mudah terbaca.

Usaha yang ditunggu-tunggu akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-9, publik tuan rumah bergemuruh setelah Jakub Brabec mencetak gol penyama kedudukan, menjadi 1-1.

Baca Juga

Pada menit ke-14, Inggris berpeluang kembali memimpin. Namun, mereka gagal memanfaatkan situasi set piece. Sterling tak sanggup mengejar umpan Sancho di sisi kanan lapangan.

Anak asuh Gareth Southgate terus mencoba melancarkan serangan demi serangan. Namun pertahan Ceko masih sulti ditembus hingga memasuki menit ke-30.

Sejumlah peluang berbahaya juga didapat Ceko, tapi tak ada yang berbuah gol. Skor 1-1 menghiasai jeda babak pertama. Di babak kedua, permainan lebih menarik.

Tuan rumah perlahan bangkit, dan menaikan intensitas serangan. Derida menerima operan dari Boril di ujung area penalti, sebelum sang gelandang mengirim tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang Inggris.

Menit ke-50, Inggris berusaha membalas. Sancho menyuplai umpan ke belakang pertahanan Ceko, namun bola tak sampai ke Sterling karena berhasil diintersep oleh Brabec.

Baca Juga

Tujuh menit berselang, Inggris kembali mendapat peluang emas. Kane memberikan umpan ke Sterling, yang berdiri di kotak penalti Ceko, namun bola lebih dulu dapat didorong oleh Vaclik sebelum dapat disambar sang winger.

Memasuki menti ke-70, giliran Ceko yang balik mengontrol jalannya laga. Sejumlah peluang emas mereka ciptakan, dan membahayakan gawang Inggris.

Bahkan, total shot Ceko jauh lebih banyak dari Inggris yakni 17 tembakan, 8 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Inggris, hanya mampu melepaskan 7 tembakan 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Saat pertandingan diprediksi akan berakhir imbang karena serangan kedua tim tumpul di babak kedua, Ceko justru berbalik unggul. Zdenek Ondrasek mencetak gol kemenangan, menit ke-85. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

InggrisHarry KaneKualifikasi EuroBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini