x

Wah, Raksasa Portugal Ingin Pakai Nama Cristiano Ronaldo menjadi Stadion

Sabtu, 12 Oktober 2019 19:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Atas penampilannya yang mampu meraih gelar pemain terbaik dunia lima kali, nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan diabadikan sebagai nama Stadion oleh raksasa Portugal, Sporting Lisbon.

Menyadur dari kanal reporter kenamaan Italia Gianluca Di Marzio, presiden klub asal Portugal tersebut, Frederico Varandas, mengaku bahwa nama Ronado layaknya sebuah simbol sejarah klub dan membuat bangga Sporting Lisbon.

Baca Juga

"Dikenal sebagai tim yang mengorbitkan Cristiano Ronaldo membuat kami bangga. Bagi kami nama tersebut akan menjadi simbol sebagai sejarah klub kami," ujar Frederico Varandas.

Adapun keinginan Frederico Varandas menamakan stadion Sporting Lisbon dengan nama CR7 Stadium adalah agar para pemain muda dapat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan mencapai level yang telah dicapai penyerang Juventus tersebut.

"Levelnya sebagai pemain profesional adalah sebuah contoh yang layak diikuti bagi para anak muda. Kami mencoba membuat namanya menjadi role model bagi para pemain muda kami meski dia telah meninggalkan kami cukup lama," imbuhnya.

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun tersebut memulai karir sepak bolanya bersama akademi Sporting Lisbon dan mulai masuk ke skuat utama pada musim 2002-2003 sebelum didatangkan Manchester United dan menjalani karirnya sebagai pemain terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo didatangkan ke Inggris oleh Manchester United usai menjalani laga uji coba bersama Sporting Lisbon. Penampilannya mampu menarik minat Sir Alex Ferguson. Tercatat selama membela klub Portugal tersebut, mantan pemain Real Madrid ini telah tampil sebanyak 30 laga dengan mencetak lima gol dan satu assist.

Manchester UnitedCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusSporting LisbonStadionLiga ItaliaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini