x

Jadi Pemain Terbaik Liga 1 U-20, Kapten Barito Putera Ucap Pesan Haru

Senin, 14 Oktober 2019 19:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Pemain muda Barito Putera, Yuswanto Aditya, berhasil meraih gelar pemain terbaik Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Usai menerimanya setelah laga final melawan Persebaya Surabaya, ia mengucapkan pesan yang mengharukan.

“Saya sangat bersyukur dan bangga. Penghargaan ini untuk teman-teman, pelatih, ofisial, manajemen tim, dan kedua orang tua yang sudah membesarkan saya. Sangat beruntung bermain sepak bola di dalam sebuah keluarga,” tulis Yuswanto di media sosial pribadinya.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk teman-teman yang sudah mendoakan dan mendukung Barito Putera. Semoga ini menjadi motivasi saya untuk bisa lebih baik ke depannya. Semoga Tuhan mengabulkan,” lanjutnya.

Baca Juga

Dalam laga final melawan Persebaya pada Sabtu (12/10/19) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar tersebut, Yuswanto yang menjadi kapten tim dipasang di posisi bek tengah. Ia tampil sebagai salah satu pemain yang mencolok dengan kepala gundulnya.

Yuswanto sendiri membantu Barito bermain sengit atas Persebaya dengan skor 3-3. Namun, timnya harus kalah 0-3 di babak adu penalti. Yuswanto bahkan gagal mengekseskusi penalti saat dipercaya menjadi eksekutor ketiga.

Baca Juga

Meski begitu, Yuswanto dkk. tidak menunjukkan rasa sedih kala menerima medali seusai pertandingan. Ia bahkan dengan gembira menunjukkan posenya memegang trofi gelar individual dan medali tim.

Barito Putera U-20 sendiri melewati jalan yang panjang sebelum menembus final. Mereka terlebih dahulu menjadi pemuncak grup B di babak pertama dan grup Y di babak kedua. Pada babak semifinal, mereka mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Persebaya SurabayaBarito PuteraLiga IndonesiaBola IndonesiaLiga 1 U-20Elite Pro Academy U-20Yuswanto Aditya

Berita Terkini