x

Kesan Putu Gede Hadir Bersama Timnas Indonesia di Bali

Senin, 14 Oktober 2019 19:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Putu Gede Juni Antara menjadi sosok paling gembira di antara skuat Timnas Indonesia. Akhirnya Putu Gede bisa berseragam tim Garuda di tanah kelahirannya.

Putu Gede merupakan putra Gianyar yang jadi langganan Timnas. Jebolan Diklat Ragunan ini melambung bersama Timnas Indonesia U-19. Berkat konsistensi permainannya, Putu Gede pun rutin dipanggil Timnas U-23, hingga kini membela Timnas Indonesia senior.

Dari puluhan laga bersama tim Garuda, Putu Gede belum pernah melakoni laga resmi di Pulau Dewata. Melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/19) malam, menjadi momen yang ditunggu-tunggu. 

Baca Juga

Putu Gede punya kans besar untuk dimainkan. Apalagi sebagai putra daerah, Putu Gede pasti punya semangat tinggi ketika tampil di Gianyar. 

Namun begitu, keputusan main atau tidak ada di tangan Simon McMenemy. Sebagai pemain, tugasnya adalah emberikan yang terbaik saat latihan dan pertandingan.

Baca Juga

"Suatu kebanggaan pastinya, main di tanah kelahiran, apalagi bersama Timnas. Terpenting bagi saya bisa melakukan yang terbaik," ucap Putu Gede, Minggu (13/10/19).

Putu Gede menilai laga ini tak mudah. Vietnam merupakan tim kuat yang mendapat hasil positif dalam dua partai awal. Namun, dengan dukungan dari suporter di Bali, Putu Gede optimis Timnas bisa tampil lebih kuat dari Vietnam.

"Kita tahu Vietnam tim yang sangat kuat, tapi kita tim yang kuat juga. Terpenting kita harus kerja keras dalam pertandingan nanti," tutur Putu Gede, salah satu penggawa Timnas Indonesia.

Timnas IndonesiaI Putu Gede JuniantaraBola InternasionalLiga IndonesiaSimon McMenemy

Berita Terkini