x

Akan Dilengkapi Fasilitas Mewah, Markas Persipura Bakal Naik Level

Selasa, 15 Oktober 2019 14:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Stadion Mandala tengah menjalani masa renovasi menjelang perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Stadion Mandala, yang merupakan markas klub Liga 1 Persipura Jayapura, tengah menjalani masa renovasi menjelang perhelatan PON XX 2020 mendatang. Stadion ini akan dilengkapi dengan fasilitas mewah.

Diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman, Stadion Mandala akan direnovasi dengan desain yang modern.

"Rumputnya akan kita datangkan dari Australia terus kita ganti total kursi-kursi di tribun, air bersih, lampu-lampunya dan juga drainase kita rubah total. Pada saat istirahat juga ada lampu yang akan bergerak-gerak yang terpasang di Stadion," ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (15/10/19).

Baca Juga

Selain akan dilengkapi oleh fasilitas baru dan mewah, Stadion Mandala juga akan berganti warna menjadi merah hitam. Pergantian warna tersebut untuk menunjukkan jati diri klub sepak bola kebanggaan masyarakat Papua, Persipura.

"Cat pagar dan kelilingnya kita pakai merah hitam sebagai jati diri Persipura dari luar sampai dalam," ungkapnya.

Girius memaparkan, secara hitung-hitungan, proses renovasi Stadion Mandala kini telah memasuki progres 45 persen dan ditargetkan selesai sesuai kontrak yakni sebelum Desember mendatang.

"Kita targetkan sebelum Desember sudah selesai, karena Persipura kami sudah izinkan mereka main diluar dan masyarakat juga sudah menunggu mereka main di Mandala. Jika rumputnya selesai mungkin Januari sudah bisa digunakan, karena butuh sekitar sebulan untuk pemeliharaan rumput," terangnya.

Baca Juga

Ia menambahkan, dengan wajah baru Stadion Mandala, pihaknya juga akan menaikkan ongkos sewa stadion dan karcis masuk. Selain itu, Stadion Mandala juga tak lagi bebas untuk umum.

"Tidak seperti sebelumnya, karena akan kita tertibkan dan tidak sembarang orang bisa masuk, karena stadion ini levelnya akan naik. Ongkos sewanya dan ongkos karcis juga akan naik di standar Rp 25 - 35 ribu untuk yang tribun biasa, karena stadion ini sudah kategori kelas," tandasnya. 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaStadion MandalaPON XX 2020

Berita Terkini