x

Situs AFC Sebut Indonesia Sudah Berada Jauh di Bawah Vietnam

Selasa, 15 Oktober 2019 18:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Situs AFC menyatakan bahwa level sepak bola Indonesia sudah berada jauh di bawah Vietnam.

INDOSPORT.COM – Situs AFC memberikan pernyataan khusus mengenai sepak bola Asia Tenggara saat ini. Induk federasi sepak bola Asia itu menyatakan bahwa level sepak bola Indonesia sudah berada jauh di bawah Vietnam.

Timnas Indonesia kalah dalam tiga laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka mencetak dua gol, namun sang kiper harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 11 kali. Laga melawan Vietnam bukanlah tugas yang mudah untuk Indonesia,” tulis AFC.

“Beberapa tahun lalu, kedua negara merupakan rival. Tetapi, saat ini, Indonesia bukanlah rival Vietnam. Jarak kekuatan antara kedua negara semakin melebar dan belum ada tanda-tanda perbaikan dari Indonesia,” lanjut AFC.

Baca Juga

Namun, Vietnam sendiri tak sedikit pun meremehkan potensi Indonesia. Park Hang-seo selaku pelatih mengaku akan mewaspadai beberapa pemain naturalisasi Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan menyatakan Indonesia tetaplah tim kuat.

“Indonesia adalah tim yang punya materi pemain bagus. Namun, akhir-akhir ini, performa mereka sedang merosot. Rasanya tak relevan jika membandingkan Indonesia dengan negara lain. Setiap tim punya karakter yang berbeda-beda,” ucap Park dilansir dari situs Dantri.

Baca Juga

“Kami datang ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar setelah mengalahkan Malaysia di laga yang sangat sengit. Kami tidak mau terpaku dengan hasil positif tersebut. Indonesia tetap akan diperkuat penyerang naturalisasi dan kami perlu berhati-hati,” lanjut Park.

Vietnam sendiri akan melawan Timnas Indonesia dalam matchday keempat grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa (15/10/19). Vietnam duduk di posisi ketiga dengan empat poin, sedangkan Indonesia masih menjadi juru kunci.

AFCVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini