x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Swedia vs Spanyol: La Furia Roja Lolos!

Rabu, 16 Oktober 2019 03:59 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Swedia gagal meraih kemenangan kalah menjamu Spanyol di matchday ke-8 Grup F Kualifikasi Euro 2020, di Stadion Friends Arena, pada Rabu (16/10/19) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dahulu 1-0, Swedia gagal mempertahankannya di menit-menit akhir babak kedua, setalah Spanyol mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Rodrigo menit ke-90+2.

Hasil pertandingan ini membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen sementara. Spanyol masih memimpin dengan 20 poin, dibuntuti oleh Swedia di urutan ke-2 dengan 15 poin. Namun Spanyol dipastikan lolos ke EURO 2020.

Baca Juga

Babak I

Laga baru berjalan tiga menit, Spanyol sudah mengancam melalui Bernat di sisi kiri. Dirinya mengirim umpan kepada Fabian yang menyambut bola dengan tembakan akura, namun upayanya masih mampu ditepis kiper Swedia, Olsen.

Spanyol kembali mendapat peluang menit ke-7. Thiago melakukan tembakan namun masih bisa diblok lawan, ia menguasai bola kembali dan melepaskan tembakan dan masih mampu ditepis Olsen.

Hingga 20 menit awal, Spanyol benar-benar mendikte pertandingan dan memaksa Swedia bermain bertahan sambil sesekali keluar melakukan serangan balik, meski kerap terpatahkan.

Dua peluang sepak pojok Swedia juga gagak dimanfaatkan, karena barisan bek tim tamu bisa mengantisipasinya. Nasib serupa juga dialami Spanyol.

Meski mereka sudah melakukan serangan bertubi-tubi, karena penyelesaian akhir yang buruk membuat Spanyol gagal mencetak gol lebih dahulu hingga jeda turun minum. Skor masih 0-0.

Baca Juga

Babak II

Swedia yang tampil buruk di sepanjang babak pertama, justru mampu mencetak gol lebih dahulu di babak kedua saat laga baru berjalan 10 menit, tepatnya menit ke-50.

Marcus Berg mencetak gol melalui sundulan, setelah terjadi kemelut di depan gawang De Gea. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, membuat Spanyol tersentak untuk meningkatkan intensitas serangan. Hal itu bisa dilihat dari statistik yang terjadi, dimana tembakan ke gawang Spanyol lebih baik dari Swedia yakni 15 berbanding 11.

Saat laga diprediksi berakhir 1-0, Spanyol sukses menyamakan kedudukan menit ke-90+2. Melalui gol Rodrigo. Skor 1-1 pun berakhir di hingg tuntas.

Susunan Pemain:

Swedia (4-4-2)

Robin Olsen; Pierre Bengtsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Sebastian Larsson; Robin Quaison, Marcus Berg.

Spanyol (4-3-3)

David de Gea; Juan Bernat, Inigo Martinez, Raul Albiol, Dani Carvajal; Thiago Alcantara, Rodri, Fabian Ruiz; Dani Ceballos, Gerard Moreno, Mikel Oyarzabal.

SpanyolSwediaKualifikasi EuroBola InternasionalHasil PertandinganSepak Bola

Berita Terkini