x

Hasil Pertandingan Tira-Persikabo vs Bhayangkara FC: Bruno Matos Jadi Pahlawan

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bruno Matos (kiri) cetak dua gol kemenangan Bhayangkara FC atas Tira-Persikabo, Sabtu (19/10/19).

INDOSPORT.COM – Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (19/10/19), di Stadion PTIK. Dua gol kemenangan The Guardians diciptakan oleh Bruno Matos.

Gol pertama Bruno Matos terjadi pada menit ke-23. Penyerang asal Brasil itu melakukan solo run dari sisi kiri tengah lapangan hingga kotak penalti. Setelah lepas dari kejaran bek Tira-Persikabo, ia membobol gawang Angga Saputra lewat sudut sempit tiang dekat.

Gol kedua Bruno terjadi pada menit ke-56. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari belakang dan membawa bol hingga ke depan kiper. Meski mendapatkan gangguan dari bek lawan, ia tetap mampu mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya.

Bhayangkara FC sendiri menguasai jalannya laga. Tim asuhan Paul Munster berhasil memanfaatkan celah yang timbul karena lini bertahanan Tira-Persikabo yang tinggi. Mereka sebenarnya bisa mencetak lebih dari dua gol, namun kenyataan berkata lain.

Baca Juga

Beberapa peluang Bhayangkara FC yang terbuang di antaranya ialah peluang Bruno Matos (menit 63’ dan 66’), Sani Rizki Fauzi (86’), dan Lee Yoo-joon (87’). Namun, Angga Saputra dan barisan bek Tira-Persikabo masih sigap mementahkannya.

Tira-Persikabo pun sebenarnya mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya lewat Parfait Essengue menjelang akhir laga. Namun, sepakan pemain asal Kamerun itu masih membumbung jauh di atas gawang kawalan Awan Setho.

Hasil ini membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 27 poin. Sedangkan, Tira-Persikabo tak beranjak dari peringkat keempat dengan masih mengemas 36 poin.

Baca Juga

Daftar Susunan Pemain Tira-Persikabo vs Bhayangkara FC:

Tira-Persikabo: Angga Saputra, Vava Mario Yagalo, Andy Setyo, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestaluhu; Wawan Febriyanto, Louise Parfait, Guntur Triaji; Osas Saha, Ciro Alves, Loris Arnaud. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho; Teuku Ichsan, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto; Adam Alis Setyano, Sani Rizki Fauzi, Bruno Matos. Pelatih: Paul Munster.

Hasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bruno MatosTira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini