x

Jumpa Bologna, Pelatih Juventus Punya Rencana Khusus Untuk Juan Cuadrado

Sabtu, 19 Oktober 2019 08:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
Juan Cuadrado akan kembali bermain sebagai bek kanan ketika Juventus berjumpa Bologna dalam laga pekan kedelapan Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri punya rencana khusus dengan memainkan Juan Cuadrado sebagai bek kanan ketika Juventus berjumpa Bologna dalam lanjutan pekan kedelapan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19) dini hari WIB.

Sarri mengaku puas dengan permainan Cuadrado sebagai bek kanan meski posisi itu bukanlah posisi naturalnya. Kembalinya Danilo Luiz yang merupakan bek kanan murni pun tak membuat pelatih 60 tahun itu mengubah keputusannya.

Baca Juga

“Meskipun Danilo sudah kembali, saya akan terus memainkan Cuadrado sebagai bek kanan,” kata Sarri, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Maurizio Sarri punya alasan khusus mengapa memilih menempatkan Juan Cuadrado yang memiliki posisi natural sebagai pemain sayap. Baginya, pemain asal Kolombia itu punya akselerasi bagus dan bisa menambah daya sengat Juventus di sisi kanan.

“Dia punya akselerasi bagus dan kualitas untuk mengisi peran itu, meskipun ia masih harus meningkatkan kemampuan dalam bertahan,” tadas Sarri.

Baca Juga

Musim ini, Juan Cuadrado telah tampil dalam enam pertandingan Juventus di kompetisi Serie A Liga Italia dengan koleksi satu assist. Pemain 31 tahun itu menjadi penghuni tetap lini belakang I Bianconeri bersama Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro.

Juventus sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 19 poin dari tujuh pertandinganunggul satu angka dari Inter Milan yang membuntuti mereka di posisi kedua.

Serie A ItaliaJuventusJuan CuadradoBolognaPelatihMaurizio SarriLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini