x

Menang Lagi di Kandang, PSS Sleman Percaya Diri Jamu Persija

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Seto Nurdiyantoro berharap pemain PSS Sleman dalam laga kontra Persija Jakarta usai mengalahkan Kalteng Putra di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memutus hasil negatif di kandang setelah mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/10/19) dalam Shopee Liga 1 2019. Hasil itu mengangkat posisi tim Super Elang Jawa ke peringkat lima dengan 35 poin.

Kemenangan itu juga menambah rasa percaya diri tim Super Elang Jawa jelang melawan Persija Jakarta. PSS dijadwalkan menjamu pasukan Macan Kemayoran, Kamis (24/10/19) mendatang.

Baca Juga

"Semoga hasil kemarin memacu untuk meraih hal yang sama. Kami sudah lupakan lawan Kateng Putra dan sekarang fokus lawan Persija," kata Seto, Sabtu (19/10/19).

PSS tak punya banyak waktu persiapan untuk melawan Persija. Seto praktis hanya memiliki lima hari untuk mematangkan rencana sebelum menghadapi sang juara bertahan.

"Paling hanya penjagaan kebugaran pemain, sambil memperbaiki kekurangan yang masih terjadi," ujar Seto.

Kedua tim saat ini bak langit dan bumi. PSS berada di posisi lima besar, sementara Persija terdampar di zona degradasi.

Meski demikian, Seto enggan melihat konfigurasi itu. Dirinya lebih fokus dalam hal teknis di lapangan.

Baca Juga

"Saya tidak selalu melihat peringkat, tidak fokus di situ. Saya hanya melihat bagaimana mendapatkan poin," tegas pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.

Perlu diketahui, dari total 23 pertandingan yang sudah dijalani di Liga 1 2019, PSS Sleman sudah mengoleksi 35 poin. Torehan tersebut pun menempatkan mereka di peringkat lima klasemen sementara.

Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini