x

Sombong, Pelatih Timnas Thailand Bongkar Jurus Rajai Kualifikasi Piala Dunia

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, mengungkapkan bahwa kerja sama tim merupakan kunci keberhasilan pasukannya memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski tidak diperkuat dua bintangnya, Chanathip Songkrasin dan Thawatan Puangchan, Thailand tetap mampu menggila selama tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mereka bahkan memetik kemenangan 2-1 atas Uni Emirat Arat (UEA) di Stadion Thammasar, Selasa (15/10/19).

Baca Juga

Hasil ini mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup G dengan perolehan tujuh poin. Thailand unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua, sedangkan UEA di posisi ketiga. Malaysia dan Indonesia berada di urutan keempat dan kelima.

“Untuk mendapatkan hasil, kami harus bermain sebagai tim. Saat pemain tampil bagus, rekan satu tim mereka juga harus merespons dengan baik, itulah yang kami lakukan ketika melawan UEA,” kata Akira Nishino seperti dilansir Fox Sports Asia.

Lebih jauh, mantan pelatih timnas Jepang itu mengakui tidak ingin sesumbar bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, mengingat mereka baru memetik hasil positif dari tiga laga sejauh ini.

“Kami baru memainkan tiga laga dan kami tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan. Kami harus menunjukkan bahwa sepak bola Thailand bisa bermain dengan yang terbaik,” tandas Akira Nishino.

Baca Juga

Sejatinya dengan melihat posisi di klasemen, Thailand sudah dipastikan akan lolos ke babak berikutnya, ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka juga akan ditemani oleh Vietnam sebagai runner-up.

Namun, perjalanan untuk lolos ke babak berikutnya masih panjang karena kualifikasi ronde kedua masih menyisakan lima laga. Jatah ke putaran selanjutnya akan diperoleh delapan juara grup dari A-H plus empat runner-up terbaik.

ThailandUni Emirat ArabBola InternasionalTimnas ThailandSepak BolaAkira NishinoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini